oleh

Antisipasi Penularan Covid-19, Warga dan Anak Gempa, Perketat Penjagaan Perbatasan Desa Tompo Bulu Maros

Gemanews.id.Maros – Disaat Corona Virus melanda dunia dan Pemerintah Indonesia pun harus konsentrasi memutus mata rantai corona. Hal ini membuat salah satu kelompok pemuda kreatif Di Desa Tompo Bulu yang menamakan diri ‘Anak Gempa’, berjuang untuk membebaskan warga dari penyebaran virus yang membahayakan nyawa manusia. ‘Inilah bentuk kepedulian anak bangsa bahwa ternyata Di Desa Tompo Bulu talah melahirkan pemuda kreatif dan peduli dengan masyarakat’. Kata salah seorang warga.

Diketahui, Maros masuk salah satu daerah zona merah korban positif corona yang sudah mencapai pasien positif corona 12 Orang. Untuk Mencegah penularan virus Covid-19 Kepada Masyarakat Kecamatan Tompo Bulu maros Pada khususnya, Anak Gempa bersama masyarakat dan Polsek Tompo Bulu melakukan penjagaan di pos jaga 24 jam dengan memasang portal mengawasi orang masuk diwilayah tersebut. Hal ini sebagai upaya memutus penyebaran virus corona ( covid 19 ) bersama Tripika tompo bulu dan Pemerintah Desa Tompobulu. Semua warga yang ingin masuk diwilayah Desa Tompo Bulu harus memeriksakan suhu tubuh dipenjagaan.

Perbatasan Desa Tompobulu kecamatan Tompo Bulu Maros

Selain penjagaan diperbatasan, Anak Gempa Tompo Bulu, juga melaksanakan giat penyemprotan Cairan anti sektip baik dirumah warga maupun sarana dan fasilitas umum.

Salah seorang masyarakat Desa Tompo Bulu, Kecamatan Tompo Bulu, Rafiuddin, menghimbau siapapun yang ingin masuk ke DESA TOMPOBULU wajib Harus melewati Cowwer berisi Cairan anti sektip yang telah disiapkan ini guna untuk memutus penyebaran virus corona ( covid 19 ) atas perhatian dan pengertiannya kami ucapkan banyak terima kasih.

“Kegiatan ini pula dapat terlaksana berkat dukungan penuh tripika Tompobulu desa Tompobulu dan  sumbangsi dari Salah Satu Perusahaan adalah PT JAFFA, yang meberi bantuan kepada warga berupa Cairan anti sektip dan alat semprot, Pemerintah desa Memberi alat pendeteksi suhu tubuh serta kelengkapan portal perbatasan yang telah dipasang pada Satu titik diwalayah batas Desa Tompo Bulu.

“Kehadiran PT.Jaffa, Di Maros ini sangat memebantu sekali kepada masyarakat, selain kewajibannya membagikan dana CSR, juga ditengah warga penyebaran wabah Covid-19, PT.Jaffa berada ditengah tengah masyarakat memberi bantuan kepada masyarakat, semoga PT Jafpa terus eksis dan selalu berada bersama masyarakat” Ungkap Rapiuddin.

Berikut Himbauan Kepada Masyarakat Tompo Bulu Maros maupun diluar Wilayah Tompo Bulu.

“LEBIHBAIKMENCEGAH
DARIPADAMENGOBATI
SAYANGI DIRITA
SAYANGI KELUARGATA
JANGAN KEMANA MANA DULU
TETAP DIRUMAH
APABILA ADA KEPENTINGAN
MENDADAK KELUAR
JANGAN LUPA PAKE MASKER
DEMI KESEHATANTA”

Penulis : Akbar Polo

Editor   : Asrul