oleh

Kapolda Sulsel Sholat Idul Adha 1441 H di Mapolda Sulsel Dilanjutkan Pemotongan 121 Ekor Hewan Qurban

-TNI-Polri-479 Dilihat

gemanews.id-Makassar-Kapolda Sulsel Irjen Pol. Drs. Mas Guntur Laupe, S.H.,M.H., melaksanakan Sholat Idul Adha 1441 Hijriah tahun 2020.
Hadir dalam kesempatan tersebut Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Sulsel, pejabat utama Polda Sulsel anggota Polda Sulsel, dan masyarakat sekitar di Masjid Syuhada 45 Mapolda Sulsel, Jumat (31/7/2020).

Bertindak selaku Imam Ustad Mahmud Serang dan khotib pada Sholat Idul Adha 1441 Hijriah adalah Ustad H. Habib Husain Ahmad Al – Hamid.

Dalam sambutannya Kapolda Sulsel menyampaikan untuk senantiasa menjaga dan memelihara tali silaturahim dan kebersamaan untuk menciptakan situasi aman dan kondusif.

“Sebagai wujud pengorbanan kita sebagaimana Nabi Ibrahim Alaihi Salam yang rela mengorbankan anaknya Ismail yang dikasihi atas kecintaannya kepada Allah Subhana Wataala,” ucap Kapolda Sulsel.

“Saya berharap Hikmah Idul Adha/Idul Qurban ini dapat kita implementasikan didalam kehidupan kita sehari-hari sebagai Hamba Allah SWT,” tambah Kapolda Sulsel.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo, S.I.K.,M.Si., dalam keterangannya mengatakan, Kapolda dan seluruh personil Polda Sulsel selain melaksanakan Sholat idul adha 1441 H bersama warga di halaman Mapolda juga dilaksanakan pemotongan hewan kurban.

“Tahun ini khusus Satker Polda Sulsel di luar Polres Jajaran menyumbangkan total 119 ekor sapi dan 2 ekor kambing, masing-masing akan disembelih selanjutnya dagingnya akan dibagikan kepada anggota, masyarakat sekitar dan terutama orang-orang yang berhak mendapatkannya,” tutur Kabid Humas.