oleh

PJ Wallikota Makassar Mengusung Konsep Go Green Dimalam Pawai Takbiran

GEMANEWS.ID,Makassar-Ada yang beda dalam memeriahkan malam takbiran menyambut lebaran 1440 Hijriyah di Kota Makassar. Jika ditahun tahun sebelumnya pawai takbiran dilaksanakan dengan arak arakan kendaraan. Kali ini malam takabiran diramaikan dengan berjalan kaki, pawai takbiran Start dari Depan Kantor Walikota Makassar Jl.Ahmad Yani Makassar yang diikuti ribuan umat muslim

Pawai ini dilepas langsung oleh Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah dan disaksikan oleh Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb, beserta masyarakat Kota Makassar.

Pawai takbiran 1440 Hijrirlyah mengusung konsep Go Green, berjalan star dari Balaikota Makassar, peserta kemudian berjalan kaki melewati RRI Riburane, Jalan Ujung Pandang, Benteng Rotterdam, Anjungan Pantai Losari, dan berakhir di Rujab Wali Kota Makassar.

Peserta pawai dari tiap kecamatan Ikut menunjukkan kreativitasnya dengan menghiasi kendaraan seperti becak, gerobak dan sepeda. Setiap kecamatan pun mengusung tema yang berbeda. Ada yang menampilkan pinisi, lampu dari gelas bekas minuman kemasan, hingga lampion berwarna-warni dengan ragam bentuk.

Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb, mengatakan bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar memang sengaja mengusung konsep go green demi mengurangi polusi udara dan mengurangi beban bumi akibat pemakaian energi yang berlebihan. 

“Dengan pawai takbir tanpa menggunakan kendaraan bermotor, bahkan genset pun tidak boleh, kita harapkan kita lebih mencintai bumi ini. Kita lebih menjaga bumi ini sehingga lebih lestari,” kata Iqbal.

Penulis : Akbar Polo

Editor : Asrul

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Post Terkait