oleh

Farouk Abdullah Alwyni: “Keputusan MK Hari Ini Akan Menjadi Titik Balik Bagi Perkembangan Demokrasi Bangsa…!”

-Nasional-407 Dilihat

Gemanews.id -Jakarta -Demikian pernyataan Farouk Abdullah Alwyni dalam keterangannya kepada Awak Media Kamis Pagi (27/06/2019), di Jakarta terkait keputusan MK siang ini, suka atau tidak suka, semua pihak perlu menerima keputusan yang akan ditetapkan. Karena, bagaimanapun, MK adalah lembaga tertinggi di negara kita yang mempunyai otoritas dalam memutuskan persoalan dugaan kecurangan dalam Pilpres & Pileg 2019. Jika bagi satu pihak, keputusan yang ada dianggap belum mencerminkan keadilan substantif, maka adalah tugas bersama kita untuk memperbaiki institusi MK ini kedepannya (hal ini terkait manusia-manusia yang menempati posisi sebagai hakim MK dan sistim yang ada di MK).

Farouk yang juga salah satu Pengurus DPP PKS ini mengatakan; “Paling tidak sekarang ini segenap anggota masyarakat bisa memberikan penilaiannya karena persidangan MK yang terbuka bagi publik dan dapat dilihat dan dicermati. Upaya melawan kecurangan pemilu adalah tanggung jawab seluruh rakyat, tantangannya adalah bagaimana membangun kesadaran masyarakat untuk melawan dan meminimalisir kecurangan dari awal proses pemilu dilakukan, mulai dari masa kampanye, proses pemilihan, proses perhitungan, proses rekapitulasi hasil di kecamatan, dan seterusnya. Jika mayoritas rakyat Indonesia telah sadar tentang arti penting pemilu yang jujur dan adil, maka otomatis tidak akan ada persoalan terkait kecurangan pemilu.” ungkapnya.

“Pembangunan kesadaran rakyat ini adalah hal yang penting bukan saja pada saat masa-masa pilpres/pileg/pilkada tetapi juga setiap saat bahkan mulai hari ini s/d 5 tahun kedepan. Bahwa pemilu yang curang akan menghasilkan eksekutif dan legislatif yang tidak akan peduli terhadap kemaslahatan rakyat banyak, dan akan sulit untuk menjadikan Indonesia menjadi negara yang maju.” tukas Dosen MM FEB UI dan Perbanas Institute tersebut.

“Disinilah esensinya sekarang bagi kita yang peduli untuk menciptakan Indonesia yang lebih baik, yakni yang lebih adil, beradab, sejahtera, maju, dapat memainkan peran penting dalam percaturan internasional, dan yang terpenting yang lebih barokah dan diridhoi oleh Allah Swt. adalah kerja-kerja kita bukan saja pada saat proses pemilu tetapi juga dari sekarang-sekarang ini.” pungkas Farouk yang juga Chairman Center for Islamic Studies in Finance, Economics, and Development (CISFED) ini.(fri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *