oleh

Mahasiswa KKN Unhas di Gowa Sosialisasikan Bahaya Buang Sampah Sembarangan

-Sulselbar-588 Dilihat

Gemanews.id,Makassar-Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Hasanuddin (Unhas) Kelurahan Sungguminasa, Kabupaten Gowa mengadakan sosialisasi mengenai Persampahan khususnya menyampaikan kepada anak-anak bahaya membuang sampah sembarangan dan bagaimana memilah sampah. Sosialisasi tersebut diadakan di SDN 1 Sungguminasa Kabupaten Gowa, Kamis (18/7/2019)

Anak-anak yang terdiri dari kelas 3 SD itu sangat antusias dalam kegiatan yang merupakan salah satu Program Kerja Mahasiswa KKN Tematik PU-PERA di Kelurahan Sungguminasa.
Hal tersebut dibuktikan dengan jumlah siswa yang hadir mencapai 30 orang.

Badri, mahasiswa KKN Kelurahan Sungguminasa yang membawakan materi pada sosialisasi tersebut sangat senang melihat antusias anak-anak yang ingin mengenal tentang bahaya membuang sampah sembarangan dan cara memilahnya.

“Saya sangat senang melihat anak-anak kelas 3 SD ini karena rasa ingin tahunya tentang bahaya sampah sangatlah tinggi. Berkat adanya sosialisasi ini anak-anak bisa belajar sejak dini dan menerapkannya di kehidupan sehari-hari cara hidup sehat dengan membuang sampah pada tempat sampah,” kata Badri.

Mahasiswa KKN unhas Kelurahan Sungguminasa tersebut juga mengajarkan anak-anak untuk mengurangi penggunaan botol air mineral dengan membagikan tumbler minuman ke siswa kelas 3 tersebut.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *