oleh

Wagub Sulsel, Gelar Acara Halal bi Halal Idul Adha 1440 H.

Gemanews.Id.Makassar – Momen Idul Adha 1440 H, dimanfaatkan oleh Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, bersama jajaran OPD Provinsi, untuk bersilaturrahmi bersama dengan masyarakat, yakni dengan menggelar acara Silaturrahmi Halal Bihalal.

Pelaksanaan kegiatan halal bihalal berlangsung hikmad Di Rumah Jabatan Wakil Gunernur Provinsi Sulsel. Dalam sambutannya diacara silaturrahmi halabihalal. Andi Sudirman mengatakan, sengaja mengundang tokoh agama Anre’ Gurutta Bapak KH. Sanusi Baco, karena menurutnya selain sebagai panutannya, juga dalam meyampaikan kata perkata sangat mengandung makna.

Lanjut Wagub, sekedar menyampaikan bahwa Idul Adha kali ini dari Pemerintah Provinsi Sulsel, juga ada membagikan hewan kurban kepada masyarakat, “Bapak Gubernur dan seluruh jajaran, ada hewan kurban yang dibagikan sekitar 76 ekor sapi , dan kalau tidak salah tujuh tujuh ekor. Kemudian dari saya ada 5 ekor sapi yang kami sebar ke beberapa pulau, diantaranya, di kepulauan Pangkep , ada di Kepulauan 9” Kata Wagub.

Ada yang terkesan, menurut Wagub Andi Sudirman Sulaiman pada idul adha kali ini, dimana ada salah satu kampung dekat perbatasan yang diberi hewan kurban, mengaku baru kali ini mendapatkan bantuan hewan kurban. “Kampung itu baru kali ini saya ungkapkan, kenapa, karena ini juga sebagai laporan pertanggungjawaban kepada masyarakat, karena apa yang kita berikan kepada masyarakat , juga dari masyarakat . Kata Wagub kepada sejumlah tamu yang hadir.

Lanjut Andi Sudirman, membandingkan, kalau melihat situasi di kota-kota, kadang kadang dua hari tidak cukup waktu untuk memotong sapi kurban , sementara di kampung jarang sekali ada ini . Olehnya itu berdasarkan pengamatannya, Andi Sudirman kedepan berharap mensosialisasikan, bagaimana mesjid bersedekah Qurban untuk yang lain, mungkin nanti ke depannya ada masjid yang punya uang sudah mulai banyak, sebagiannya bisa dikirim kepada wilayah-wilayah yang betul-betul kritis atau sangat membutuhkan.

Hadir dalam kegiatan ini, Iqbal S.Suhaeb Pj Walikota Makassar dan Jajarannya, dan sejumlah Kepala Dinas Jajaran Pemerintah Provinsi Sulsel bersama masyarakat.

Penulis : Asrul/Akbar Polo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Post Terkait