oleh

Janji Pj.Walikota Makassar Belum Direalisasikan, Nasib Pedagang Pasar Butung Belum Jelas

gemabes.Id.Makassar – Janji Pj.Walikota Makassar untuk menyelesaikan kisruh Di Pasar Butung Hingga saat ini belum juga terealisasi. Sejumlah pedagan yang merasa terzolimi nasibnya masih terkatung-katutng. Mampukah Pj. Walikota menyelesaikan persoalan ini ? .

Lembaga Konsultasi dan bantuan Hukum Mahasiswa Islam ( LKBHMI ) Cabang Makassar Menagih janji PJ Walikota Makassar M. Iqbal Suhaeb mengenai pernyataan akan menyelesaikan kisruh yang ada di Pasar butung, mengenai dualisme kepengelolaan, sebagaimana peryataan lisan yang disampaikan pada pertemuan 18 Juli di rujab Walikota Makassar.

Bukan hanya itu Direktur LKBHMI Cabang Makassar Menilai bahwa kinerja PD. Pasar Raya Kota Makassar Tidak memberikan dampak positif terhadap pedagang yang kami dampingi terbukti sampai hari ini kios mereka masih dalam keadaan tergembok.

Berdasarkan Rekomendasi DPRD Kota Makassar Nomor : 172/451/DPRD/VI/2019 pada Poin 4 (empat) yaitu ‘ PD. Pasar Raya Kota Makassar wajib melakukan Pembinaan dan Pengawasan terhadap operasionalisasi pasar Butung secara keseluruhan secara kontinue ‘. Sehingga hemat kami memaknai dari pada kutipan tersebut adalah termasuk melakukan pembinaan jikalau terjadi kekisruhan tetapi sampai hari ini belum ada jaminan dan kepastian yang diberikan kepada pedagang yang merasa terzolimi yang diduga dilakukan oleh pengurus koperasi yang entah dari mana menurut informasi diketuai oleh Sdr. Andri Yusuf Cs tetapi yang kita ketahui Koperasi Serba Usaha Bina Duta berdasarkan Pengesahan Nomor : 518/384/Kop- UKM/X/2015 Periode 2015-2020 itu diketuai oleh Sdr. Drs. Muhammad Anwar.

Lembaga konsultasi dan bantuan hukum mahasiswa Islam ( LKBHMI ) Cabang Makassar Masih menunggu keputusan PJ Walikota Makassar terkait kisruh yang ada dipasar butung untuk diselesaikan secara maksimal, sehingga tidak ada lagi masyarakat yang menjadi korban. Beber Joe Dir LKBHMI Cabang Makassar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Post Terkait