oleh

Onasis Minta Restu Ke Puang Makka Maju di Pilkada Makassar 2020

-Politik-422 Dilihat

gemanews.id- Kandidat Wali Kota Makassar, Dokter Taufiqqulhidayat Ande Latif mulai gencar bersosialisasi jelang Pilkada Makassar 2020 mendatang.

Langkah ini dilakukan untuk memperkenalkan dirinya ke masyarakat umum, apalagi Dokter Onasis panggilan akrabnya merupakan pendatang baru di panggung perpolitikan di Sulsel.

Salah satu bentuk sosialisasi yang aktif dilakukan saat ini adalah tatap muka atau door to door ke rumah-rumah warga.

Termasuk meminta pandangan dan restu dari sejumlah tokoh masyarakat dan pemuka agamanya atas doronya masyarakat terhadap dirinya ikut dalam kontestasi sekali lima tahunan tersebut.

Sebut saja Syekh Sayyid Habib Abd Rahim Assegaf Puang Makka. Pimpinan Tarekat Khalwatiah ini bahkan ikut merestui langkah putra pemilik Travel Haji dan Umroh PT Tiga Utama itu untuk meneruskan langkahnya bertarung di Pilwakot tahun depan.

Restu itu diperoleh Dokter Onasis saat ia bertandang ke kediaman pribadi Puang Makka, tokoh kharismatik itu di Jalan Baji Bicara Nomor 7 Makassar, Selasa (27/8/2019).

Kunjungan itu sebagai bentuk silaturahmi dengan pimpinan tarekat khalwatiah yang juga tokoh Nahdlatul Ulama.

Pada kesempatan itu Onasis menyampaikan niatnya untuk maju di Pilkada mendatang.

Dimata Puang Makka, Dokter Onasis bukanlah orang baru baginya. menurutnya Makassar ini butuh sosok seperti Dokter Onasis.

“Makassar ini kota kelas satu, pintu gerbang Indonesia Timur dan Makassar ini incaran para investor, olehnnya itu yang menahkodai Makassar bukan orang sembarangan, Dokter O termasuk kapebel memimpin Makassar,” Kata Puang Makka.

Peryataan Puang Makka ini, bukan tanpa alasan. Menurutnya Dokter Onasis kaya akan pengalaman dan jaringan baik di Lokal, nasional maupun Internasional.

“Jadi jaringan Dokter Onasis ini jangan diragukan, dia terbiasa dengan Dunia Internasional, bukan orang baru,” ucapnya.

Lanjut puang Makka dengan pengalaman kunjungan Dokter Onasis ke sejumlah Negara Seperti Arab Saudi, Mesir, Malaysia Singgapura, Negara negara eropa dan Amerika, dia tahu apa yang dilalukukan untuk Makassar kedepan.

“Dia tahu bagaimana aroma di dalam dan luar negeri. Dengan pengalaman itu dia tahu apa yang dilalukan kedepan untuk Makassar,” jelasnya.

Ia juga mengatakan sosok Dokter Onasis tahu bagaimana kebutuhan masyarakat saat ini.

“Meski orang tuanya menengah keatas, tapi mau bermain dan bergaul dengan kalangan orang bawah. Dia tahu bagaimana kebutuhan masyarakat bawah, tak hanya sebagai Dokter, tapi juga pernah menjual minyak kelapa, beras dan kebutuhan pokok lainnya. Biasanya banyak orang malu lakukan sekelas dengan Ayahanda beliu. Tapi Dokter Onasis tidak,” terangnya.

“Dari Dulu sampai sekarang Dokter Onasis itu bergaul dengan orang orang kecil,” jelasnya.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *