oleh

Roda Ekonomi Lutim Semakin Maju, Bupati Ir.H.M Thoriq Husler Resmikan Pasar Solo

Gemanew.Id.Lutim – Kahadiran fasilitas masyarakat berupa pembangunan pasar rakyat adalah sebuah komitmen pemerintahan H.M.Toriq Husler, bersama wakilnya Irwan Bachri Syam, untuk memajukan roda perekonomian masyarakat Di Luwu Timur.

Pasar Rakyat Solo Kecamatan Angkona Kabupaten Luwu Timur Provinsi Sulawesi-Selatan resmi beroperasi dan siap dimanfaatkan masyarakat. Peresmian ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Luwu Timur ir. H. Muhammad Thoriq Husler, selasa(03-09-2019).
Pasar Rakyat Solo ini dibangun atas kerjasama Kementrian Perdagangan Republik Indonesia dan Dinas Perdagangan Koperasi usaha kecil dan menengah Kabupaten Luwu Timur melalui Tugas Pembantu(TP).

Pada peresmian ini Bupati didampingi Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan usaha kecil menengah (Dagkop dan UKM), Rosmiyanti Alwi, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak, Sukarti, Kepala Dinas Perhubungan Andi Makkaraka, Kepala BPBD,Zabur,Kepala Dinas Pariwisata Budaya Pemuda dan Olahraga, Hamris Darwis, Camat Angkona I Ketut Riawan, Kepala Desa Solo, Edi Sunaryo Iswanto, Kepala Desa Maliwowo Hasdar, Kepala Desa Mantadulu,Melda Bambang Ramli, camat Kalaena.

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah,Rosmiyati Alwi,mengatakan bahwa pasar ini terdiri dari 18 unit kios dan 189 Lods, kemudian fasilitas sampah, kantor pengelola, klinik, rumah potong hewan, dengan jumlah pedagang 100 orang. Dengan peresmian pasar ini diharapkan, dapat meningkatkan roda perekonomian masyarakat,jelasnya.

Bupati Luwu Timur ir. H. Muhammad Thoriq Husler, mengatakan bahwa peresmian pasar ini merupakan dukungan dari Kementerian Perdagangan melalui proposal pemerintah daerah yang telah diajukan dan telah dibangun sejak tahun 2018 silam sesuai Standar Nasional Indonesia(SNI) dan hari ini resmi dimanfaatkan. Setelah saya di beri amanah, komitmen saya perlu meningkatkan kualitas pasar dan saya bersyukur sudah terbangun 39 pasar seluruh wilayah Kabupaten Luwu Timur. Lanjut dikatakan, Pada tahun ini juga akan ada pasar lagi yang akan kita bangun sehingga totalnya nanti terbangun sebanyak 42 pasar. Bupati ir. H. Muhammad Thoriq Husler, menambahkan bahwa pasar ini harus dimanfaatkan masyarakat dengan baik. Jangan sampai pasar ini dibangun dan yang jualan tidak ada. Oleh karena itu saya mengharapkan agar pemerintah kecamatan dan desa perlu pantau pasar ini agar bermanfaat dengan baik sehingga peningkatan roda perekonomian masyarakat semakin meningkat. Pengelolaan pasar harus berperan aktif mengawasi pemanfaatan pasar rakyat ini.Saya mengharapkan dukungan dari kepolisian untuk menjaga ketertiban dipadar, ungkapnya.

Penulis : Kasianus
Editor    : Asrul

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Post Terkait