oleh

Menuju Zona Integritas WBK dan WBBM, Kajati Sulut Apresiasi Kinerja Kejari Kepulauan Sangihe

-Nasional-412 Dilihat

gemanews.Id.Sulut- Kajati Sulut mengapresiasi segala bentuk kinerja, pelayanan dan inovasi yang dilakukan oleh Kejari Sangihe demi menuju zona integritas WBK dan WBBM. Hal ini terungkap saat kunjungan kerja Di Kejari Kepulauan Sangihe.

Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara (Kajati Sulut) Andi Muh. Iqbal Arief, SH.MH bersama Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah Sulawesi Utara Ibu Nurhayati Andi Iqbal didampingi Asisten Pembinaan A.Syahrir Harahap, SH. MH, Asisten pengawasan Winarno,SH, Kabag TU Kejati Sulut Mas’ud SH MH beserta rombongan dari Kejaksaan Tinggi lainnya tiba di Bandara Naha Kab Kepulauan Sangihe untuk melakukan kunjungan kerja ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Kepulauan Sangihe, Rabu (18/09/19).

Kunjungan kerja Kajati Sulut dan rombongan adalah untuk secara langsung memantau kondisi pegawai kejaksaan, sarana dan prasarana serta administrasi serta pelayanan Kejaksaan negeri kepulauan Sangihe.

Dalam kunjungan kerja tersebut Kajati dan rombongan disambut oleh Kepala Kejaksaan Negeri Kepulauan Sangihe Yunardi, SH.MH, Bupati Kepulauan Sangihe Jabes E. Gaghana,SE.ME dan Forkompinda Kabupaten Kepulauan Sangihe untuk selanjutnya menuju Kantor Kejari Kepulauan Sangihe.

Dalam penyambutan Kajati Sulut dan rombongan di bandara juga ditampilkan tari Bunde khas Sangihe.
Dalam kunjungan kerja tersebut, Kajati meninjau dan mengecek, baik administrasi maupun tupoksi masing-masing bidang terkait kinerja Kejaksaan Negeri hingga bulan September tahun 2019.

Ketika sampai di kantor kejari kepulauan sangihe, kajati beserta ibu ketua IAD wilayah sulut dan rombongan disambut atraksi anak anak Karate Gojukai binaan Kejaksaan Sangihe.

Perlu diketahui juga bahwa kajati Andi Muh. Iqbal Areif, SH.MH adalah Ketua Ikatan KOMDA Karate Gojukai Sulawesi Utara.

Ketika rapat internal dengan jajaran pegawai kejari kepulauan sangihe, Kajati memberikan arahan dan masukan kepada jajaran Kejari Kepulauan Sangihe dibawah komando Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Yunardi,SH.MH agar lebih semangat dan makin profesional dalam menjalankan tugas sebagai insan Adyaksa serta terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya di wilayah hukum kepulauan sangihe.

Lebih jauh kajati menjelaskan dan mengapresiasi atas segala bentuk kinerja, pelayanan dan inovasi yang dilakukan oleh kejari sangihe demi menuju zona integritas WBK dan WBBM. Kajati juga berharap agar kekurangan kekurangan yang masih ada untuk segera di benahi serta berharap apa yang telah dilakukan oleh Kejari Kepulauan Sangihe dapat di tiru oleh kejari lainnya yang ada di Sulut.

Kemudian setelah pengarahan pada pukul 13.30 WITA bertempat di gedung serba guna Rumah Jabatan Bupati Kepulauan Sangihe dilaksanakan Sosialisasi dengan tema peran serta kejaksaan dalam pembangunan nasional dan Sub tema Tupoksi Kejaksaan, sosialisasi TP4D dan dana desa. Sosialisasi tersebut dihadiri oleh Bupati Jabez E Gaghana, SE.ME, Wakil Bupati Helmut Hontong, SE. Kepala SKPD dan 30 Kapitalaung/Kepala Desa.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *