oleh

Ashabul Kahfi : SYL Sangat Layak

-Nasional-523 Dilihat

gemanews.id,Jakarta-Terkait pemanggilan mantan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo ke Istana Merdeka hari ini, ketua PAN Sulsel Ashabul Kahfi angkat bicara, menurutnya pak Syahrul Sangat layak menjadi pilihan Jokowi sebagai salah satu Menteri Kabinet Kerja Jilid II. Ada beberapa alasan.

Pertama, beliau sangat memahami seluk beluk pemerintahan. Beliau pernah jadi Lurah, Camat, Bupati, Sekda, Wagub, hingga Gubernur. Beliau paham betul strategi mengelola dan menggerakkan birokrasi. Kedua, selama memimpin Sulsel selama 10 tahun, beliau menunjukkan prestasi terutama pada sektor pertanian, Kehutanan dan Perikanan.

Bahkan tambahnya lagi, jika dilihat dari data tentang Kontribusi Sektor Pertanian, Kehutanan dan Perikanan Sulawesi Selatan dari 2010 sebesar 39 T meningkat pada tahun 2018 menjadi 110 T. Demikian pula over stock beras, tahun 2008 Sulsel hanya mempunyai luas panen padi sekitar 836.298 Ha meningkat pada tahun 2018 menjadi 1.221.122 Ha, produksi padi tahun 2008 sekitar 4 juta ton meningkat menjadi 6,2 juta ton.

Ketiga, beliau juga politisi handal. Menteri di era sekarang, butuh sosok petarung. Mampu berkomunikasi dengan DPR, berkoordinasi dengan Gubernur/Walikota Dan Bupati, dan bersosialisasi dengan masyarakat. Mereka harus memastikan bahwa program-programnya berjalan, meskipun berhadapan dengan berbagai rintangan dan halangan.

Jadi berdasarkan rekam jejak tersebut, memang pak Syahrul dengan akronim SYL ini sangat tepat menjadi Menteri Pertanian.

Bahkan Ashabul kahfi yang selain ketua PAN sulsel ini juga menjabat sebagai Anggota DPR RI Dari Fraksi PAN DPR RI mengaku selama SYL Menjabat Gubernur Sulsel kami bermitra waktu Saya anggota DPRD Sul-Sel Saat Ditemui DPR RI oleh Gemanews.Id. jadi memang tawwa pak Komandan sudah pantas dan tepat menjadi menteri.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *