oleh

Kapolri Idham Azis, Tugas Mendagri Kami Siap Membantu

gemanews.id,Bogor-Kapolri Jenderal Pol Idham Azis mengatakan siap membantu Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian terkait pengamanan dalam bertugas.
Hal itu disampaikan Idham Azis saat memberi sambutan dalam acara penyerahan Panji Tribrata dari Tito Karnavian di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Rabu (6/11/2019).

Kepada Bapak Mendagri kami ucapkan selama bertugas di tempat yang baru. Institusi Polri akan mem-back up bapak sepenuhnya, memberikan pengamanan di mana pun untuk membawa NKRI aman tentram,” kata Idham

Idham lantas bercerita awal mula Presiden Joko Widodo (Jokowi) memanggilnya untuk bertugas sebagai Kapolri. Saat itu Idham melaporkan hasil pertemuannya dengan Presiden Jokowi kepada Tito Karnavian yang saat itu masih menjabat Kapolri.

“Kami menghadap Bapak Kapolri waktu itu, beliau ajak saya salat Zuhur terus berangkat suruh perintahkan menghadap istana. Saya berangkat ke istana. Setelah dari istana saya melaporkan ke Kapolri, Pak Haji saya diperintah Bapak Presiden untuk melanjutkan estafet kepemimpinan, karena Bapak Haji akan masuk, akan masuk ke rangkaian kabinet,” ungkap Idham.

Idham merasa bersyukur telah diberi amanah menjadi penerus tongkat estafet pimpinan Polri. Ia memastikan akan bekerja dengan sungguh-sungguh hingga akhir masa tugasnya di Korps Bhayangkara. Meski terhitung masa tugas Idham hanya 14 bulan.

“Amanah ini merupakan tanggungjawab dan saya akan wakafkan diri saya selama 14 bulan kedepan untuk memberikan pengabdian terbaik kepada institusi polri,” kata Idham.

Dalam kegiatan tersebut kapolda seluruh Indonesia Hadir diacara dalam acara penyerahan Panji Tribrata dari Tito Karnavian di Mako Brimob, Kelapa Dua.

Tarian sumatera Menghiasi dalam acara penyerahan Panji Tribrata dari Tito Karnavian di Mako Brimob, Kelapa Dua tadi siang.

Penulis : Akbar Polo

Editor   : Asrul

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Post Terkait