oleh

Susahnya,,,Tiba Tengah Malam Di Pelabuhan Bira, Fasilitas WC Tutup

-Makassar-743 Dilihat

gemanews.Id. Bulukumba –  Pelabuhan Bira yang telah dikenal sejak puluhan tahun lalu bisa saja menyimpang kenangan tersendiri bagi pengunjung,  utamanya yang menunggu keberangkatan pagi kapal peri penyeberangan Bira  menuju Pamatata Selayar.

Artinya jika menunggu kapal pagi, kebanyakan penumpang kapal tiba sekitar jam 12 malam keatas, namun ironisnyan ketika berada disekitar lokasi pelabuhan bira sekitar jam 12 malam keatas, inilah yang sangat terkesan karena kalau hendak mau ‘buang air’  sangat miris sebab diatas jam 12  malam keatas semua fasilitas WC sudah tutup dan tak ada lagi tempat untuk buang air.

Fenomena ini menjadi salah satu hal yang perlu disikapi, hal ini juga dirasakan oleh wartawan Gemanews.Id, yang tiba Dilokasi area pelabuhan Bira sekitar jam 12 malam, begitu susahnya ketika hendak  ingin buang air.  Senin malam 26/11/2019.

Yang menjadi tanda tanya fasilitas WC yang ada rata rata dikuasai oleh warga sekitar pelabuhan, itupun juga memliki tarif tersendiri, buang air kecil dua ribu, bab 5000, mandi 10.000. Ironisnya lagi disekitar area umum terminal parkir mobil, tak ada fasililitas WC Umum. Ada apa ?.

Sementara itu, salah seorang penumpang kapal yang juga datang tengah malam, mengeluhkan fasilitas wc di sekitar Pelabuhan Bira, ia mengatakan bahwa hal ini yang perlu diperhatikan oleh pemerintah atau pihak pegelolah pelabuhan. Susahnya kalau mau buang air.  Harapnya.

Penulis : Asrul

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *