oleh

Kecamatan Tallo Sambangi Verifikasi Innovative Mayor Award 2019 oleh Tim Inovasi Kota Makassar

-Makassar-404 Dilihat

gemanews.id,Makassar-Camat Tallo, Andi Zainal A Takko, SE, didampingi Forum Komunikasi Bank Sampah (FKBS) Kecamatan Tallo, menyambut tim verifikasi lapangan oleh Tim Inovasi Kota Makassar yang datang melakukan kunjungan di kantor Camat Tallo, jalan AR Hakim, No 54 Ujung Pandang Baru, Tallo, Makassar,Baru-baru ini

Tim verifikasi didampingi pula dari Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) kota Makassar untuk melihat manajemen pengelolaan persampahan di Kecamatan Tallo. Dihadapan tim verifikasi yakni Guru besar Universitas Hasanuddin Makassar, Prof Dr Deddy T. Tikson P.hD, dan Abd Rahman Ramlan dari Yayasan BaKTI (Bursa Pengetahuan Kawasan Timur Indonesia) adalah organisasi yang mengumpulkan dan menyebarkan informasi tentang program pembangunan di Kawasan Timur Indonesia (KTI), dihadapan tim verifikasi Camat Andi Zainal A Takko, SE memperkenalkam Bank Sampah Sektoral Kecamatan Tallo sebagai salah satu Inovasi unggulan Kecamatan Tallo yang masuk dalam nominasi Inovation Gevermen Award (IGA). Dalam kunjungan tersebut tim verifikasi melihat langsung pengelolaan Bank Sampah Sektoral Kecamatan Tallo yang berada di ruang lingkup kantor Kecamatan Tallo, jalan Arif Rahman Hakim, No 54 Makassar.

Saat verifikasi Andi Zainal A Takko, SE, menjelaskan program kerja Bank Sampah Sektoral Kecamatan Tallo berikut struktur kepengurusannya dimana persen capaian program Pemerintah Kecamatan Tallo masuk kriteria berkinerja sangat tinggi.

“Pengelolaan sampah pada Bank Sampah Sektoral Kecamatan Tallo sangat terpadu dan berkelanjutan dalam mengelola bank sampah. Salah satu program penanganan sampah untuk Kecamatan Tallo yakni masyarakat khususnya masyarakat kecil meningkat dengan adanya bank sampah ini, mereka dapat tukar sampah dengan uang. Perlu diketahui pengelola bank sampah sektoral Kecamatan Tallo untuk kesekian kali mendapatkan award dalam penanganan sampah,” jelas Andi Zainal A Takko, SE, kepada Tim verifikasi.(**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *