oleh

Demi Ketahanan Pangan Di Sulsel Bulog Kerjasama Dengan Dinas Tanaman Pangan Dan Holtikultura

gemanews.id,Makassar-Upaya pemerintah provinsi Sulawesi Selatan dalam mendukung penyediaan stok pangan untuk mendukung Ketahanan Pangan Nasional

Peraturan Gubernur No. 10 Tahun 2019, tentang penguatan cadangan beras atau gabah yang merupakan wujud upaya membantu Bulog dalam melakukan penyerapan 10 – 15% produksi gabah/beras dari total produksi di wilayah Sulawesi Selatan. Selain itu Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan juga telah membantu Bulog Sulawesi Selatan dalam hal penyaluran stok beras, yang tertuang dalam Perjanjian Kerjasama nomor MoU-02/20130/10/2019 dan nomor 063/X/PEM-MoU/2019 yang di tanda tangani oleh Gubernur Sulawesi Selatan dan Kepala Divre Bulog Sulawesi Selatan untuk membantu Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan membeli beras berkualitas.

Kerjasama tersebut pertama kali dilaksanakan di OPD Dinas Ketahanan Pangan, tanaman pangan dan Holtikultura Provinsi Sulawesi Selatan, dimana pada tanggal 17 desember 2019 telah disalurkan sebanyak 4.125 kg untuk sekitar 360 pegawai ASN.

Kegiatan Perdistribusian tersebut di serahkan langsung oleh Kepala Divre Bulog Sulawesi Selatan yang diterima oleh Kepala Dinas Ibu Ir. Hj. Fitriani, MP di Kantor Dinas Ketahanan Pangan, tanaman pangan dan Holtikultura Provinsi Sulawesi Selatan.

“Ini pertama kalinya pihak kami bekerja sama dengan pihak Dinas tanaman pangan dan holtikultura Provinsi Sulawesi Selatan, guna meningkatkan ketahanan pangan yang ada di Sulawesi Selatan,” kata kepala Divre Bulog.(**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Post Terkait