oleh

Brigpol Ikhwan : Polri Harus Selalu Hadir Ditengah Masyarakat

gemanews.id,Enrekang-Sikap kepedulian tercermin dari perilaku
Sederhana, berbekal keikhlasan melihat orang lain dan lingkungan sekitar yang memerlukan bantuan atau pertolongan, ungkapan ini nampaknya benar-benar dicamkan oleh seorang Personi Polsek Alla, Polres Enrekang, Kamis(16/1/2020).

Brigpol ikhwan ini, yang merupakan personil Polsek Alla melaksanakan kegiatan kunjungan dan silaturahmi dalam perjalananan menuju desa binaanya Brigpol Ikhwan melintas di Kelurahan Kalosi, Kecamatan Alla, Kabupaten Enrekang mendapati sebuah mobil pick up berhenti detengah jalan dan menghalangi pengendara lain yang ingin lewat.

Brigpol Ikwan kemudian langsung menghampiri sopir dan menanyakan kepada sopir setelah menanyakan kepada sopir mobil itu ternyata mobilnya tidak bisa menanjak sehingga mobilnya berhenti karena barang muatanya sangat berat.

Tidak mau berlama-lama karena menganggu pengguna jalan lain, segera saja Brigpol ikhwan langsung meminta bantuan kepada warga sekitar dan pengendara lain untuk membantu sopir pick up tersebut menurunkan sebagian barang bawaan agar dapat mendaki.

“Spontan saja saya langsung meminta bantuan kepada warga sekitar dan pengendara lain untuk menurunkan barangnya supaya tidak terlalu berat agar mobil bisa mendaki lagi karena kalau barang bawaan mobil pick up tersebut tidak diturunkan sebagian nanti akan terjadi kemacetan,” ujar Brigpol Ikhwan.

Setelah barang bawaan mobil pick up itu diturunkan sebagian lalu sopir mobil pick up itu disuruh oleh brigpol ikhwan untuk menepikan kendaraannya agar kendaraan yang ada di belakan mobil pick up tersebut bisa jalan dan lalulintas berjalan aman dan lancar.
Sementara itu Kapolsek Alla dalam sebuah kesempatan menegaskan Polri harus selalu hadir dingah masyarakat kerena menurutnya dari situlah dapat tewujud kepedulian, keakraban dan kerja sama dengan masyarakat.

“Sebagai representasi negara, Polri harus selalu hadir ditengah masyarakat, Semua itu dapat terwujud apabila tiap anggota Polri tahu diri dan tahu lingkungan sehinggah akan tumbuh atau timbul kepedulian. Dan dari kepedulian akan menciptakan simpati”, tegas Kapolsek.(**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.