oleh

DPRD Makassar Menolak Kunjugan Dari Mana Pun,Terkait Pandemi Covid-19

-Politik-587 Dilihat

gemanews.id-Makassar-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar memutuskan untuk tidak menerima kunjungan dari manapun. Selain itu, kunjungan kerja untuk sementara juga akan ditunda.

Pilihan itu akhirnya diambil Pimpinan DPRD usai meluasnya pandemi Covid-19 di Indonesia, bahkan, sudah memasuki Sulawesi Selatan.

Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo berujar hal ini dia lakukan untuk menekan penyebaran virus asal Tiongkok tersebut.

“Semua ini untuk sikap kita terhadap penyebaran covid-19,” ujarnya saat ditemui portalmakassar.com usai menggelar rapat internal di Ruang Ketua DPRD Kota Makassar, Kamis (19/3).

Lebih lanjut, ia meminta Pemerintah Kota Makassar melakukan pembatasan pada tempat-tempat yang dapat mendatangkan banyak orang untuk mencegah penyebaran yang lebih luas.

“Misalkan rumah ibadah, tempat hiburan malam (THM) dan berbagai tempat keramaian lainnya, termasuk tempat wisata,” lanjutnya.

Ia pun berpesan agar masyarakat tetap tenang namun tetap melakukan upaya pencegahan dengan menjaga kebersihan dan menjaga jarak dengan orang lain.

“Kepada masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan dan kesehatan diri dan untuk tidak berpergian jika memang tidak perlu,” tutup politisi partai Nasdem ini. (*)