oleh

Berikut Kronologis Tenggelamnya 3 Korban Di Bendungan Mallarunang Maros

gemanews.id,Tiga warga korban Tenggelam di Bendungan Mallarunang Dusun Laiya Desa Laiya, Maros. Makmur berusia 35 tahun menjadi korban tenggelam di bendungan tersebut. Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 11.00 Wita, Kamis (26/03/2020). Tidak hanya Makmur juga, Kadir (45 tahun), dan Wawan (20 tahun) juga menjadi korban tenggelam di bendungan Mallarunang. Dua orang ini diketahui adalah warga yang tinggal di jalan Kandea dan satu lagi warga yang tinggal Antang kota Madya.

Jupe (25 tahun) dan Sudirman (35) adalah saksi dalam peristiwa tenggelam ketiga korban tersebut. Kejadian ini bermula saat para Korban sementara yang merupakan rombongan Keluarga dari Makassar bermaksud rekreasi diarea Bendungan Mallarunang sambil mencuci mobil di bendungan yang terdapat aliran air sungai yang agak deras, selanjutnya salah seorang dari korban yang bernama Wawan mandi dan berenang dan tiba-tiba terseret air dan tidak mampu keluar dari arus aliran air tersebut. Melihat hal tersebut Kadir dan Makmur (Korban) berusah untuk menolongnya namun naas justru mereka juga ikut terseret dan tenggelam. Mereka tidak mampu untuk berenang ke pinggir, dan tidak terdengar suara teriakan dari seseorang yang melintas. Saksi Jupe dan Sudirman menambahkan bahwa, kedua sempat melompat menuju tempat korban Wawan tenggelam. kedua saksi berusaha menolongnya mengangkat naik ke pinggir sungai. Selang beberapa lama pihak ambulance membawa korban ke Puskesmas Bengo Kecamatan Cenrana, sehingga nyawa Wawan dapat tertolong.

Sementara korban Kadir dan Makmur baru bisa di temukan dan diangkat dari dalam sungai sekitar 1 jam kemudian setelah dilakukan lpencarian dengan cara, menyelam bersama warga lainnya. Namun nyawanya kedua Korban tak dapat tertolong lagi dan di nyatakan meninggal dunia dalam perjalanan menuju Puskesmas Cenrana.

Pihak Kapolsek Camba AKP Haedar Bersama Muis dan anggota lainnya mendatangi TKP, untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Penulis : Morgan