oleh

Waka Polres Toraja, Pantau Kondisi dan Situasi di Posko Cegah Covid-19, Pintu Gerbang Masuk Kab Tana Toraja

-TNI-Polri-562 Dilihat

gemanews.id-Tana Toraja — Waka Polres Tana Toraja Kompol Jacob Lobo SH MH lakukan pemantauan kondisi dan situasi di Posko Cegah Covid Salubarani, pintu gerbang masuk ke kab. Tana Toraja yang berbatasan langsung dengan Kab. Enrekang. Rabu ( 01/03/ 2020 ) pukul 15.00 wita.

Pemantauan yang dilakukan oleh Waka Polres Tana Toraja dalam rangka pengecekan kesiapan personil Polres Tana Toraja yang bertugas di posko bersama dengan tim terpadu satgas covid -19 Tana Toraja.

Masih seperti kegiatan sebelumnya, Tim Terpadu melakukan proses screening terhadap setiap tamu yang akan masuk ke Tana Toraja yang kemudian dilanjutkan dengan proses penyemprotan cairan disinfektan pada kendaraan roda 2 atau roda 4 yang di gunakan oleh tamu,( baca : orang yang akan masuk ke Tana Toraja ).

Peran anggota polri dan aparat terkait lainnya di posko tersebut, kata Jacob Lobo, adalah memberhentikan setiap tamu, yang kemudian diarahkan ke tenaga medis untuk di screening.

” Peran ini tentunya penting bagi proses screening yang dilaksanakan oleh teman teman dari tenaga medis, dengan adanya aparat yang mengawalnya, tentunya juga para tenaga medis maupun tim lainnya dapat bekerja dengan baik dalam memaksimalkan proses screening, sementara proses screening itu sendiri sangatlah penting untuk mencegah penyebaran corona melalui orang ke orang “. Jelas Jacob Lobo.

Dari kondisi pentingnya kegiatan yang di laksanakan oleh tim terpadu satgas covid -19 Tana Toraja di posko perbatasan salubarani, Jacob Lobo berharap kepada setiap tamu dengan kesadaran sendiri dan sukarela untuk melakukan screening atau pemeriksaan suhu tubuh di Posko Salubarani sebelum melanjutkan perjalanan masuk ke wilayah kab. Tana Toraja.

Terakhir, Waka Polres tana Toraja menghimbau kepada segenap warga agar peduli pada pencegahan covid dengan menaati himbauan pemerintah dan maklumat Kapolri, ” taatilah himbauan jaga jarak aman, hindari kerumunan, dan hindari beraktifias di luar rumah jika tidak perlu, jikapun sedang berada di luar rumah agar segera selesaikan urusan dan keperluan lalu bergegas kembali kerumah, mari kita lawan corona dengan memastikan diri sendiri tidak terjangkiti atau menjadi medium penyebaran corona “. Tutupnya.

Sumber : Humas Polres Tana Toraja