oleh

Iqbal S.Suhaeb,PSBB di Perpanjang Atau Tidak Tunggu Satu Hari Masa Berakhir PSBB

gemanews.id,Makassar-Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar belum menyepakati perpanjangan masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap kedua.

Pejabat Walikota Makassar, Iqbal Suhaeb Samad mengatakan, pihaknya belum membicarakan terkait perpanjagan PSBB

“Kami belum pernah berbicara diperpanjang atau tidak,” ujarnya,saat ditemui di Kantor PMI Makassar, Senin (4/5/2020).

Hal tersebut akan diputuskan Pj Walikota Makassar bersama Forkopimda saat menggelar kembali rapat evaluasi Pelaksanaan PSBB.

“Kami akan evaluasi lagi pertemuan dengan Forkopimda, lagi dijadwalkan sebentar malam,” katanya.

Pelaksanaan PSBB tahan pertama sendiri akan berakhir pada 7 Mei 2020 mendatang, keputusan tersebut akan disampaikan Pemkot Makassar pada Rabu 6 Mei sehari sebelum berakhir masa PSBB.

“Keputusan diperpanjang atau tidak, mungkin yah sehari sebelum berakhir PSBB,” jelasnya.

Diketahui, Putusan kesepakatan perpanjangan pelaksanaan PSBB di Kota Makassar kemudian akan disampaikan kepada Gubernur Sulsel untuk diajukan kepada Kementerian Kesehatan RI.

Sebelumnya, Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah mendatangi Posko Induk Covid-19 Kota Makassar membahasa terkait evaluasi pelaksanaan PSBB di Kota Makassar.

“Masih ada waktu, makanya kita sekarang lagi berusaha bagaimana masyarakat ini kita dorong disiplin, kita bersama-sama berusaha untuk memotong rantai penularan. Tentu kita butuhkan adalah kepatuhan masyarakat, semua harus patuh dengan protokol kesehatan,”ujarnya Gubernur Sulsel(*)

Post Terkait