oleh

APKA Enrekang, Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia

gemanews.id- Makassar-Puluhan pemuda yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Kecamatan Alla (APKA) di Kabupaten Enrekang memperingati hari lingkungan hidup sedunia dengan membersihkan lingkungan sekitar. Kegiatan ini bertemakan “Bersih lingkungannya, sehat masyarakatnya.” Minggu (07/06/2020).

Kegiatan ini berlangsung dari Desa Panah Kecamatan Alla yang merupakan perbatasan Kabupaten Enrekang dan Kabupaten Tana Toraja hingga ke Kalambua, Kalosi.

Kegiatan ini diapresiasi oleh beberapa instansi di kabupaten Enrekan, seperti Dinas Lingkungan Hidup, Polsek dan Koramil Kecamatan Alla serta masyarakat setempat.

Terima kasih adek,  saya sangat apresiasi atas atensi dan perhatiannya terhadap kebersihan lingkungan, insyallaah berkah dan berinilai ibadah. Saya sangat optimis jika kita semua bisa berperan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat bagaimana mengelola sampah dengan baik sehingga tidak mengotori lingkungan di sekitar kita,” ujar Mursalim, Kadis Lingkungan Hidup Kabupaten Enrekang.

Ketua Pelaksana agenda, Arman Lahadi menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat dalam agenda ini.

“saya mengapresiasi teman-teman karena begitu semangat dalam kegiatan itu, dan mereka sadar akan tanggung jawabnya sebagai pemuda” ujar Arman.

Arman juga menyampaikan terima kasih kepada donatur dari berbagai pihak, utamanya masyarakat setempat sehingga kegiatan ini berjalan dengan lancar.
Kegiatan ini dilakukan dengan pemilahan sampah rumah tangga dari rumah ke rumah.

Sampah organik diolah di rumah warga masing-masing menjadi pupuk kompos, sementara sampah plastik dan non organik lainnya dikumpulkan dan nantinya dapat dibeli oleh bank sampah setempat.(**)

Post Terkait