oleh

Kajati Sulut Memimpin Syukuran PJI Ke 27 Tahun

-Nasional-479 Dilihat

gemanews.id,-Manado-Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara (Kajati Sulut) Andi Muh Iqbal Arief, SH.MH memimpin acara Syukuran dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Jaksa Indonesia (PJI) ke-27 Tahun 2020 bertempat di halaman depan kantor Kejati Sulut, Senin 15/6/2020

Kegiatan syukuran HUT PJI ke-27 Tahun 2020 tersebut, dilaksanakan secara sederhana, yang diikuti oleh Seluruh Jaksa di Kejati Sulut yang dipimpin Kajati Sulut Andi Muh Iqbal Arief, SH.MH
Selaku Pelindung PJI Daerah Sulut dan turut dihadiri oleh Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Wakajati) Sulut Raimel Jesaja, SH.MH, para Asisten, Kabag TU dan para Koordinator pada Kejati Sulut.
Pelaksanaan Syukuran HUT PJI ke-27 Tahun 2020 yang mengambil Tema “Melangkah Bersama Dengan Kokoh dan Pasti, Demi Kemajuan Institusi” diawali dengan Pengukuhan Pengurus Daerah Persatuan Jaksa Indonesia Kejaksaan Tinggi Sulut Periode Tahun 2020 – 2021 oleh Pelindung PJI Daerah Sulut Andi Muh Iqbal Arief, SH.MH dengan mengukuhkan Asisten Pembinaan Kejati Sulut A. Syahrir Harahap, SH.MH sebagai Ketua Umum menggantikan Shady M.M Togas, SH, dilanjutkan penyerahan pengalihan tugas Ketua Umum PJI yang lama kepada yang baru.

Selain Acara Pengukuhan Pengurus Daerah PJI Kejati Sulut, diadakan juga acara Pemotongan Nasi Tumpeng sebagai wujud syukur kepada Tuhan atas HUT PJI ke-27 yang dilakukan oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Sulut Andi Muh Iqbal Arief, SH.MH dan Wakajati Sulut Raimel Jesaja, SH.MH didampingi Ketua PJI Daerah Kejati Sulut. Kemudian diserahkan kepada Jaksa Termuda ibu Chandra Juliana, SH dan kepada Jaksa Tertua bapak Raymond Pelupessy, SH.MH.

Kegiatan Acara syukuran PJI Daerah Kejati Sulut diakhiri dengan meniup lilin ulang Tahun PJI ke-27 Tahun 2020 sambil menyanyikan lagu selamat ulang tahun, Pelepasan balon ke udara dan foto bersama seluruh Jaksa yang ada di Kejati Sulut.

Kajati Sulut Andi Muh Iqbal Arief, SH.MH dalam Sambutannya mengatakan ditengah pandemi ini kita merayakan HUT PJI yang ke-27 Tahun 2020 sehingga sesuai petunjuk Ketua PJI Pusat kita diminta tidak melakukan upacara sehingga pagi ini kita hanya membuat kegiatan syukuran sederhana dengan mengumpulkan Para Jaksa yang jumlahnya sedikit sehingga bisa menjaga jarak (physical Distancing). Sesuai arahan Jaksa Agung RI kita akan masuk kepada New Normal, untuk itu, kita akan lakukan apa yang disebut dengan cuci tangan, jaga jarak dan memakai masker yang mana perlu kita sosialisasikan terus, karena sesuai dengan hasil survey bahwa memakai masker maka kita mengurangi resiko tertular sebesar 45 %, dengan mencuci tangan kita mengurangi resiko 50 % dengan menjaga jarak kita mengurangi resiko tertular sebanyak 65 %. Jadi apa yang kita laksanakan saat ini sudah bagus dan saya berharap kita semua diberi kesehatan oleh Tuhan Yang Maha Esa sehingga kita dapat melaksanakan tugas dengan baik.
Selanjutnya dikatakan tema PJI tahun ini “Melangkah Bersama Dengan Kokoh dan Pasti, Demi Kemajuan Institusi” yang berlatar hitam karena kita di tengah kedukaan akibat pandemi Covid-19, untuk itu maka kita PJI di sulut tetap semangat melaksanakan tugas kedinasan dengan riang dan gembira, sehingga imun atau daya tahan tubuh kita ini dapat meningkat, kita melakukan hal-hal positif dan kegiatan hari ini salah satu cara untuk meningkatkan imun kita dengan berjemur di matahari dan ditambah vitamin yang kita minum.

Harapan Kejati Sulut di ulang tahun ke-27 kita semakin baik, semakin meingkat dan semakin mengangkat prestasi yang ada di Kejati Sulut dimana secara nasional kita sudah meningkat untuk kepercayaan masyarakat dengan adanya pelaksanaan penyebaran konten-konten di media sosial dalam hal-hal yang positif.
Menutup sambutannya Kajati Sulut Andi Muh Iqbal Arief, SH. MH menyampaikan kepada seluruh Jaksa yang hadir agar tetap semangat, tetap jaga kesehatan, tetap jaga jarak, tetap cuci tangan, tetap memakai masker dan “Selamat HUT PJI yang ke-27 semakin Jaya, semakin sukses untuk kita semua”.

Bahwa sebelumnya PJI Daerah Sulut telah melaksanakan bakti sosial pada hari Jumat (12/6/2020) dalam rangka HUT PJI ke- 27 Tahun 2020 dengan mengunjungi dan berbagi kasih dengan panti asuhan dr. J. Lucas di Karombasan Utara Kota Manado dan panti asuhan Darus Saadah di Kelurahan Ternate Tanjung Kecamatan Singkil Kota Manado, sebagai wujud kepedulian dan kebersamaan PJI Daerah Sulut dengan anak-anak di kedua panti asuhan tersebut.