oleh

Gubernur Sulsel Didampingi Wakapolda Sulsel Kasdam XIVHasanuddin, Resmikan Kampung Rewako di Gowa

-Sulselbar-459 Dilihat

gemanews.id-gowa-Gubernur Sulsel, Prof Ir.H.Nurdin Abdullah meninjau dan meresmikan Kampung Rewako di Desa Julubori kec. Palangga Kab. Gowa Sulawesi Selatan, Selasa (16/06/2020)

Gubernur didampingi Wakapolda Sulsel, Kasdam XIVHasanuddin, Bupati Gowa, Forkopimda Prov. Sulsel dan Gowa, Unsur Tripika Kec. Palangga, Tokoh Masyarakat Kab. Gowa, Serta segenap Masyarakat Desa Julubori Kec.Palangga, Kab. Gowa

Kegiatan diawali dengan Pernyataan Arug Tubarani” Na Gowa kepada Gubernur Sulsel Beserta Rombongan, dilanjutkan dengan proses peninjauan serta pengecekan Kampung Rewako oleh Gubernur Sulsel Beserta Rombongan.
Dalam sambutannya Gubernur Sulsel Apresiasi terhadap kampung rewako dengan pemilihan lokasi yang strategis yang merupakan bentuk Inovasi yang baik dari bupati gowa dengan di dukung oleh wakil bupati. Diharapkan dapat menduplikasi Kampung-kampung lain sebagai kampung percontohan di kab. Gowa Khususnya Prov. Sulsel.

Sementara Bupati Gowa Kampung Rewako di dirikan Untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk senantiasa bersama-sama memutus mata rantai penyebaran covid 19, sebagai wujud upaya ketahanan pangan, menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif di kab. Gowa, sebagai pemanfaatan lahan kosong dan pekarangan rumah, sekaligus edukasi bagi warga masyarakat bahwa pentingnya menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, dan tetap mengikuti protokol kesehatan dimasa Pandemi covid 19.