oleh

Sinergitas Terbangun Antara TNI- Polri Dan Dinas Kesehatan Makassar, Untuk Mendata Warga Yang Pernah Contact Dengan Korban Covid-19 

-Makassar-401 Dilihat

gemanews.id-Makassar- Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo sangat mengapresiasi Sinergitas yang terbangun antara TNI- Polri, dalam melalukan pendampingan terhadap pegawai dinas kesehatan untuk mendata warga yang mana pernah melakukan contact dengan korban covid19.

Seperti yang dilakukan BhabinKamtibmas Polsek Mamajang Polrestabes Makassar, Babinsa Koramil 1408-06 Mamajang bersama Lurah Karang Anyar dengan berjalan kaki melakukan pendampingan terhadap pegawai dinas kesehatan untuk mendata warga yang mana pernah melakukan contact dengan korban covid19.

“Kami dari tiga pilar kelurahan hanya melakukan pendampingan terhadap kegiatan dinas kesehatan guna melakukan pendataan ulang terhadap warga yang pernah contact dengan keluarganya yang meninggal karena covid19 dan melakukan isolasi mandiri. Namun proses protokol kesehatan tetap kami lakukan”, tutur Aiptu Suparman Bhabinkamtibmas Kelurahan Karang Anyar Polsek Mamajang Polrestabes Makassar.

“Melawan lupa adalah tantangan yang terberat untuk kita selalu ingat dan laksanakan protokol kesehatan. Apapun kegiatan kita meminimalkan agar pihak keluarga tetap memberlakukan standar penanganan pencegahan penularan Covid 19, dan agar isolasi mandiri dirumah saja”, tutur pegawai Dinas Kesehatan kepada warga yang di data.