oleh

Penyemprotan Disinfektan Tiga Posko Balla Rewako Rappocini, Untuk Memutuskan Mata Rantai Penyebaran Covi-19

-TNI-Polri-485 Dilihat

gemanews.id,Makassar- Jajaran Bhabinkamtibmas Polsek Rappocini Polrestabes Makassar memantau langsung penyemprotan disinfektan secara serentak di tiga Posko Balla Ewako yakni Kelurahan Tidung,Kelurahan Buakana dan Kelurahan Banta-bantaeng Kecamatan Rappocini Makassar. Sabtu (20/06/2020).

Penyemprotan disinfektan dilaksanakan oleh Satgas gugus Covid-19 masing-masing kelurahan didampingi Lurah dan Bhabinkamtibmas

Bhabinkamtibmas Kelurahan Tidung Aiptu Sofyan menjelaskan bahwa penyemprotan disinfektan diposko Balla Ewako merupakan tahap pencegahan penyebaran Virus Corona sebelum menempati Posko secara resmi.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo ditempat terpisah mengungkapkan bahwa Posko “Balla Ewako” adalah Program Kapolda Sulsel di setiap kelurahan dalam rangka mendukung program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Mari kita sama-sama memutus penyebaran Covid-19 dengan mengikuti protokol kesehatan dan menjaga kebersihan lingkungan sekitar”, pungkasnya

Kabid Humas juga menambahkan bahwa program ini dipersiapkan untuk menghadapi tatanan normal baru atau new normal. Akan dibentuk di beberapa wilayah di Sulsel dalam rangka mencegah penyebaran virus Corona.

“Pada kawasan ini di upayakan sebagai kawasan tanggap dan Aman ini dari wabah Covid-19, sehingga dilengkapi dengan posko ”Balla Ewako” yang memiliki 3 Satgas, yakni satgas tangguh kesehatan, satgas tangguh pangan dan satgas peduli dengan kekuatan tiga pilar,” jelas Kabid Humas Polda Sulsel.