oleh

Mabes Polri Mutasi 21 Perwira Polri, Dua Diantaranya Putra Sulsel

-TNI-Polri-601 Dilihat

GemaNews.id, Jakarta- Dari informasi yang diperoleh gemanews.id, sedikitnya terdapat delapan Kapolda yang dimutasi berdasarkan TR bernomor TR/3222/XI/Kep/2020 yang ditandatangani oleh Asisten SDM Polri Irjen Pol. Sutrisno Yudi Hermawan tertanggal 16 November itu.

Kapolda Bali Irjen Pol. Petrus R Golose dimutasi dari Kapolda Bali menjadi Pati Bareskrim Polri.

Posisi Petrus R Golose selanjutnya digantikan oleh Irjen Pol. Putu Jayan Danu yang sebelumnya menjabat Widyaswara Utama Sespim Lemdiklat Polri.

Kapolda Maluku Irjen Pol. Baharudin Djafar dimutasi sebagai analis kebijakan utama Baharkam Polri.

Selanjutnya Kapolda Maluku dijabat oleh Irjen Pol. Refo Anori yang sebelumnya menjabat Koorsahli Kapolri.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Nana Sudjana dimutasi sebagai Koorsahli Kapolri.

Sementara itu jabatan yang ditinggalkan Irjen Nana Sudjana akan diisi oleh Irjen Pol. Mohammad Fadil Imran yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Jatim.berdarah gowa Takalar Makassar Sulsel

Selanjutnya posisi Irjen Nico Afinta di Kalimantan Selatan akan digantikan oleh Irjen Pol. Rikwanto yang sebelumnya menjabat Kapolda Maluku Utara.

Kapolda Maluku Utara selanjutnya akan diisi oleh Irjen Pol. Risyapudin Nursin yang sebelumnya menjabat sebagai Kakorbinmas Baharkam Polri.

Begitu juga Kapolda Jawa Barat Irjen Pol. Rudy Sufahriadi yang dimutasi menjabat Widyaswara Kepolisian Utama.

Posisi yang ditinggalkan oleh Irjen Rudi akan diisi oleh Aslog Kapolri Irjen Pol. Ahmad Dofiri.

Kaolda Jambi Irjen Pol. Firman Shantyabudi dirotasi menjabat Aslog Kapolri.

Posisi Irjen Pol. Firman Shantyabudi digantikan oleh Irjen Pol. Albertus Rachmad Wibowo yang sebelumnya adalah Widyaswara Kepolisian Utama TK I Sespim Lemdiklat Kapolri.

Sedangkan Dirtipidum Bareskrim Polri Irjen Pol Ferdy Sambo diimutasikan sebagai Kadiv Propam Polri. berdarah Toraja Sulsel(**)