oleh

Sempat Ditunda Karena Pilwalkot, Kasus Laporan DP Sementara Lidik di Polda Sulsel

GemaNews.id, Makassar- Sebelumnya beredar video dan disertai rekaman suara diduga suara Danny Pomanto menuding mantan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla, sebagai otak dibalik penangkapan Edhy Prabowo atas kasus korupsi impor benih lobster. Video berdurasi 1 menit 58 detik itu menyebar luas di media sosial, Sabtu (5/12/2020).

Solihin Kalla, putra JK menyatakan telah melaporkan Danny Pomanto ke Ditreskrimsus Polda Sulsel terkait beredarnya rekaman diduga suara Danny Pomanto yang melakukan fitnah kepada Jusuf Kalla.

Solihin Kalla dalam laporannya ke Ditreskrimsus Polda Sulsel menyertakan rekaman yang dimaksud dan diterima oleh Briptu Wahriandi pada Sabtu (05/12/2020).

“Kami putra-putri Jusuf Kalla sangat keberatan dengan fitnah keji yang dituduhkan kepada orang tua kami dalam rekaman yang diduga suara Danny Pomanto.” ungkap Solihin Kalla, putra JK.

Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) kembali melanjutkan proses penyelidikan perkara dugaan pencemaran nama baik oleh Moh. Ramdhan Pomanto atau Danny Pomanto terhadap mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK).

Penyelidikan Polda Sulsel sempat ditunda karena Danny Pomanto sebagai terlapor dalam kasus ini, merupakan kontestan Pilkada Makassar 2020.

“Sudah berjalan namun masih lidik untuk mencukupi data dukungnya, yang kemudian akan naik sidik. Data dukungnya itu, keterangan dan petunjuk-petunjuk, itulah yang dilidik,” kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo saat dihubungi gemanews.id lewat Jumat (11/12/2020)

Polisi sementara mendalami bukti-bukti yang disodorkan keluarga JK, termasuk rekaman suara diduga suara Danny yang menyebut JK sebagai dalang penangkapan Menteri KKP Edhy Prabowo. “Benar, termasuk itu,” ungkap Ibrahim Tompo.

Namun, Ibrahim mengaku penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sulsel belum menjadwalkan pemanggilan terhadap calon wali kota terpilih versi hitung cepat tersebut. “Nanti kita infokan,” singkatnya.

Yusuf Gunco atau Yugo kuasa huku keluarga Jk yang di hubungi gemanews.id, menyerahkan penuh proses hukum kepada polisi sesuai dengan prosedur pemeriksaan yang berlaku.

Selain bukti rekaman suara yang disodorkan ke polisi, Yugo berencana akan menyertakan bukti-bukti lain untuk menguatkan laporan tersebut.

News Feed