oleh

Pasca Pemungutan Suara, Polres Maros Siagakan Personil Di Seluruh PPK

-Sulselbar-425 Dilihat

 

gemanews-Maros-Tahapan pemungutan suara Pilkada Kabupaten Maros tahun 2020 tuntas digelar. Setelah perhitungan surat suara di TPS seluruh logistik pilkada berupa kotak dan surat suara langsung digeser ke tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Polres Maros mempertebal pengamanan di kantor PPK guna mencegah gangguan dan hal yang tidak diinginkan. Sebanyak 14 kantor PPK di Kabupaten Maros dijaga ketat Kepolisian.

“Kotak suara sudah bergeser ke kantor PPK. Kita jaga ketat dan pertebal pengamanan,” ungkap Wakapolres Maros Kompol DR Muhammadong SE MM , Sabtu (12/12/2020).

Polres Maros menurunkan Personil Polres dan Brimob untuk berjaga di Kantor PPK dan Bawaslu Kabupaten Maros. Sebanyak 233 personel diturunkan untuk menjaga 14 Kantor Camat di Kabupaten Maros.
Personel dibagi untuk berjaga di masing-masing Kantor Camat. Tiap regu akan berjaga penuh 1×24 jam.
“Personel yang kita turunkan itu berjaga untuk pengamanan dari tanggal 10 Desember sampai 26 Desember di PPK. Ada 1 regu yang berjaga satu harinya,” tuturnya.

Wakapolres Maros menyampaikan, Polres Maros mengupayakan agar Kantor PPK tetap steril dari gangguan apapun. “Ruang penyimpanan kotak suara itu harus steril. Jadi tidak ada celah gangguan dalam pelaksanaan pengamanan Kotak maupun Surat Suara di PPK,” ungkapnya.

Tidak hanya pengamanan di dalam Kantor PPK. Polres Maros juga gencar melaksanakan Patroli wilayah yang di Back Up Sat Brimob Polda Sulsel. “Itu tujuannya agar masyarakat tahu dan tenang. Bahwa keamanan wilayah benar-benar dijaga oleh petugas kepolisian,” terang Wakapolres.(**)