oleh

Bosowa Peduli Turun langsung Berikan Bantuan Korban Bencana Banjir di Makassar

-Nasional-571 views

gemanews.id-Makassar-Deras Debit Hujan menguyur kota Makassar Sulawesi Selatan mengakibatkan ada beberapa Titik mengalami kebanjiran yaitu di Perumnas Antang kecamatan Manggala dan Kelurahan Katimbang Kecamatan Biringkinaya. Dari data Humas BPBD Makassar, Ahmad Syarif mengatakan berdasarkan data sementara yang masuk, untuk lokasi banjir di Perumnas Antang, Blok 10, RT/RW 004/01, tercatat ada 41 Kepala Keluarga, dengan rincian 180 jiwa, laki-laki 89 orang, perempuan 91 orang, balita 27 orang, bayi tiga orang, dan lansia lima orang. Saat ini sudah mengungsi di masjid setempat.

Selain di Perumnas Antang, lokasi rawan banjir lainnya di Kodam 3 dan perumahan BTP Blok AF, Kecamatan Biringkanaya , tim penyelamat juga sedang melakukan evakuasi.

Tim Bosowa peduli turun langsung ke lokasi banjir membawah sumbangan berupa sembako (Beras, Telur, Minyak Goreng, Air mineral botol) untuk di bagikan kepada korban kebanjiran. Tim Bosowa peduli di temani salah satu tim perwakilan Strategi News koordinator Wilayah 1 SulSel yaitu Muhammad Basran.

“Apa yang di lakukan Bosowa peduli ini sangat bermanfaat sekali bagi korban banjir dan kami salut atas kepedulian Bosowa peduli,” ujar pak H.Karim salah satu Tokoh Masyarakat setempat.

“Semoga Bosowa Peduli semakin sukses selalu,” tambahnya.

Sementara itu kata Pak Imam sebagai perwakilan Bosowa peduli mengatakan bahwa Insa Allah Bosowa Peduli akan selalu hadir di kalah Masyarakat mengalami kesusahan seperti ini ketika ada terjadi bencana, pihaknya akan memberikan bantuan semampunya dan Mulai besok pihaknuaakan datang lagi memberikan sumbangan lagi berupa makan siap saji, biar masyarakat tidak repot- repot lagi jadi bisa langsung di makan.

Pemberian simbolis bantuan di terima langsung oleh perwakilan warga korban dalam hal ini Pak RW 6 H.karim Kel. Katimbang Kec.Biringkanaya ,Kota Makassar dan di saksikan langsung juga Babinsa, Abd Malik serta para Warga setempat yang berada di dapur Umum .(Bara)

Post Terkait