oleh

Supriansa : Usulan Tunggal Presiden Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo Yang Terbaik

-Nasional-428 views

Supriansa anggota Komisi III Dapil Sulsel.II

gemanews.id-Jakarta-Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyodorkan nama Kepala Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo menjadi calon tunggal Kapolri , yang akan mengantikan Idham Azis ke pimpinan DPR.

Di bawah komando Sigit, Bareskrim banyak mengungkap sejumlah kasus besar yang menyedot perhatian publik. Tak hanya itu, pembenahan internal juga terus digalakan di tubuh reserse tersebut.
Surat presiden diserahkan oleh Menteri Sekretaris Negara, Pratikno kepada Ketua DPR, Puan Maharani, Rabu (13/1/2021).

Wartawan gemanews saat menghubungi telopon selularnya Anggota Komisi III DPR dari Fraksi Golkar, Supriansa. Menurut dia, Presiden Jokowi pasti mempunyai alasan tertentu kenapa harus menunjuk Komjen Listyo Sigit Prabowo,.sebagai Calon tunggal ke DPR.

“Saya kira usulan pak Presiden adalah yang terbaik untuk rakyat bangsa dan negara. Itulah yang terbaik,” ujar Ketua DPP Bakumham Partai Golkar kepada Gema news, Rabu (13/1).

Setelah menerima Surpres, kata dia, DPR selanjutnya akan mengagendakan fit and proper test calon Kapolri di Komisi III minggu depan.

“Partai Golkar pasti memberikan dukungan kepada Komjen Listyo Sigit untuk memimpin institusi kepolisian,” Ujar Supriansa.(**)

Post Terkait