oleh

Perkindo, Ikut Peduli Gempa Bumi Sulawesi Barat

gemanews.id-Mamuju- Gempa bumi 6,4 Magnitudo kedalaman 10 km mengoncang Provinsi Sulawesi Barat khususnya Ibukota Provinsi Sulbar yaitu kota Mamuju dan Kabupaten Majene yang berbatasan kabupaten Mamuju. Gempa yang terjadi pada dini hari meruntuhkan bangunan gedung milik pemerintah, swasta dan rumah tempat tinggal penduduk.

Sehari setelah gempa Dewan Pengurus Pusat Persatuan Konsultan Indonesia (DPP PERKINDO) melakukan koordinasi dengan para pengurus DPP dan DPD seluruh Indonesia untuk melakukan penggalangan Dana Bantuan untuk korban bencana.

Dalam waktu tidak terlalu lama dana terkumpul puluhan juta rupiah dan langsung dibelikan Ratusan Dos Mie Instan, beras, air minum kemasan dan obat-obatan.

Melalui koordinasi Sekjen DPP Perkindo H.Mahmud La Kaiya, Bantuan langsung dibawah ke Majene dan Mamuju untuk diserahkan kepada korban bencana melalui DPD Perkindo Sulawesi Barat, Senin (18/01).

Korban Meninggal Bencana Gempa Bumi Sulawesi Barat sudah berjumlah 60 an orang dan diperkirakan terus bertambah.

Sesuai pemantuan Sekjen DPP Perkindo pengungsi banyak mendirikan tenda sepanjang Jalan Nasional Majene mamuju. Kondisi kota Mamuju saat ini masih kelihatan ekonominya masih lumpuh akibat para pemilik rumah,toko dan usaha lsinnya lebih memilih mengungsi untuk menghindari gempa susulan yang lebih besar. (**)

Post Terkait