oleh

Satpol PP Kota Makassar Peduli Gempa Untuk Sulbar, Melalui MPW YLBH Dan GAN LMRRI Sulsel

-Nasional-18 views

gemanews.id-Makassar, Pasca terjadinya Bencana Alam Gempa Bumi yang mengguncang wilayah Mamuju dan Majene Provinsi Sulawesi Barat pada (15/1) Jum’at kemarin yang berkekuatan 6,2 Magnitudo. Banyak kalangan Komunitas Motor serta Komunitas Ojek Online (Ojol) turun kejalan untuk melaksanakan penggalangan dana.

Hal tersebut juga dilaksanakan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Makassar yang juga turut berpartisipasi menyerahkan bantuan logistik secara simbolis kepada Majelis Pimpinan Wilayah Yayasan Lembaga Bantuan Hukum dan Gerakan Anti Narkoba Lembaga Misi Restitusi Rakyat Imparsial (MPW, YLBH dan GAN LMRRI) Provinsi Sulawesi Selatan, untuk para korban bencana alam Gempa Bumi di Mamuju dan Majene, Jum’at (22/1).

saat ditemui oleh awak media di pelataran anjungan pantai losari, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kota Makassar Iman Hud, S.IP, M.Si yang diwakili Istrinya yakni Andi Dewi Ratnasari menuturkan, kita juga harus membantu saudara-saudara kita di Mamuju dan Majene walaupun alakadarnya, semata-mata kita meringankan beban mereka.

“Mudah-mudahan ini bermanfaat dan kita berharap semoga musibah ini bisa berakhir., adapun bantuan yang kami berikan berupa Pop Mie, Perlengkapan Mandi seperti Sabun Mandi, Pasta Gigi dan Sampo, Pampers. dll,’ kata Kasatpol PP Kota Makassar Iman Hud, S.IP, M.Si didepan awak media.

Tidak hanya itu saja, Iman Hud, S.IP, M.Si juga berharap, semoga yang terkena musibah agar dapat diberikan kesabaran, apalagikan ini ujian dari Tuhan. pungkasnya.

Ditempat yang sama Ketua Majelis Pimpinan Wilayah Yayasan Lembaga Bantuan Hukum dan Gerakan Anti Narkoba Lembaga Misi Restitusi Rakyat Imparsial (MPW, YLBH dan GAN LMRRI) Provinsi Sulawesi Selatan Erwin Mahmud, SH juga menuturkan, semoga bantuan yang diberikan oleh Satpol PP Kota Makassar setidak-tidaknya dapat meringankan duka Sulawesi Barat.

“Terlebih lagi dimasa Pandemic Covid-19, semua serba terbatas, kami juga berharap agar seluruh lapisan masyarakat baik Pemerintah maupun Swasta juga turut memberikan perhatian lebih bagi masyarakat Sulbar yang terkena bencana saat ini,” kata Erwin Mahmud, SH didepan awak media.

Tidak hanya itu saja, Erwin Mahmud juga menambahkan, kami sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kota Makassar khususnya Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Makassar yang diwakili langsung Isteri Kasat Pol PP Kota Makassar Iman Hud, S.IP, M.Si yang telah memberikan sumbangsinya berupa Makanan, Minuman, Peralatan Mandi, Popok Bayi Dll buat para korban yang saat ini dilanda musibah Gempa Bumi Mamuju dan Majene yang berkekuatan 6,2 Magnitudo.

“Saya selaku Ketua MPW YLBH & GAN LMRRI sangat salut dan bangga terhadap Pak Iman Hud. sebab, disela-sela kesibukannya sebagai Kasatpol PP Kota Makassar masih menyempatkan sedikit perhatian bagi Korban Bencana Alam Sulbar. semoga Satpol PP Kota Makassar selalu mendapatkan perlindungan dari Alah Swt dalam menjalankan Tugas-tugas yang di emban saat ini,” tutupnya.(**)

News Feed