oleh

Kapolda Sulsel Hadiri Serah Terima Bantuan Damkar dan Ambulance dari Kemendagri RI Kepada Pemerintah Prov. Sulsel

-Sulselbar-543 Dilihat

gemanews.id-Makassar-Mengantisipasi kurangnya moda transportasi dalam bantuan pertama pada kebakaran serta diketahui pula meningkatnya kebutuhan moda transportasi Ambulance, olehnya itu Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (KEMENDAGRI RI) memberikan bantuan hibah dari Ehime Toyota berupa 11 unit mobil Damkar dan 2 unit mobil Ambulance kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Selata, Jumat (05/02/2021)

Pemberian dalam bentuk serah terima tersebut di lakukan secara daring virtual oleh pihak terkait kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dalam hal ini Gubernur Sulsel di gedung Baruga Pattingalloang Rumah Jabatan Gubernur Sulsel.

Acara ini di hadiri oleh Bapak Gubernur Sulsel, Pangdam XIV Hasanuddin, Kapolda Sulsel serta beberapa pejabat terkait. Acara ini pula di ikuti oleh presiden direktur Ehime Toyota dan Gubernur Ehime Toyota secara virtual.

Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs Merdisyam, M.Si., yang menghadiri acara kegiatan ini turut bahagia dan berterimakasih kepada pihak Ehime Toyota atas bantuan hibahnya karena seperti diketahui sendiri kebutuhan kendaraan khususnya Ambulans di Sulawesi Selatan ini, terlebih di masa Pandemi sangat di butuhkan, begitu pula dengan Mobil Pemadam Kebakaran.

“Sangat penting bagi kita untuk menyelamatkan nyawa orang – orang yg segera mendapat bantuan atau pertolongan,
saya sangat bahagia bantuan ini dapat berguna bagi masyarakat.” Ujar Presiden Direktur Ehime Toyota via daring.

Seperti di ketahui pula pada tahun 2013, Ehime Toyota ini telah memberikan bantuan 179 unit mobil ambulans ke Provinsi Sulsel, dan di kesempatan ini Ehime Toyota kembali memberikan Bantuan Hibahnya(**)