oleh

Bhabinkamtibmas Kelurahan Barana Kec Makassar, Menghimbau Masyarakat Untuk Menerapkan Protokol Kesehatan 5M

-TNI-Polri-368 Dilihat

 

Bhabinkamtibmas Kelurahan Barana Kec Makassar, Menghimbau Masyarakat Untuk menerapkan protokol kesehatan 5M

gemanews.id-Makassar-Jajaran Polsek Makassar Polrestabes Makassar terus berupaya melakukan pencegahan dan pengendalian penyebaran covid-19 di kota Makassar khususnya di Kec. Makassar,

Jumat (5/03/2021)

Salah satu upaya yang dilakukan yakni memberikan edukasi dan himbauan kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan 5M (Mencuci tangan, Menjaga Jarak, Memakai Masker, Menjauhi kerumunan dan Mengurangi mobilitas).

“Untuk memcegah dan mengendalikan pandemi covid-19, masyarakat perlu dan wajib mematuhi dan mentaati protokol kesehatan dalam beraktifitas”. Ujar Aiptu Sudarmin

Kegiatan edukasi ini dilakukan oleh Aiptu Sudarmin SH, Bhabinkamtibnas Polsek Makassar Polrestabes Makassar disela-sela giat sambangnya di Kel. Barana, Aiptu Sudarmin memberikan edukasi dan himbauan protokol kesehatan 3M kepada warga binaannya.

“Dengan disiplin menerapkan dan membudayakan protokol kesehatan 5M kita dapat mencegah penyebaran pandemi covid-19”. Ungkap Aiptu Sudarmin

Mengenai hal tersebut Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E. Zulpan, S.I.K., M.Si., tidak bosan-bosannya berpesan kepada masyarakat khususnya di wilayah Sulsel agar tetap mengedepankan protokol kesehatan.

“Kami mengimbau kepada masyarakat dalam rangka pencegahan Covid-19, untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan tetap menggunakan masker saat berada di luar rumah,” kata Kabid Humas.

Kabid Humas mengingatkan untuk jangan lupa cuci tangan yang bersih, dan dengan menggunakan sabun bersama air yang mengalir.(**)