oleh

Anggota DPRD Kota Makassar Hamzah Hamid Gelar Sosialisasi Perda Kepemudaan

-Politik-445 Dilihat

gemanews.id-MAKASSAR – Keberadaan organisasi kepemudaan sangat penting untuk membangun rasa percaya diri dan kemandirian pemuda, agar mereka mampu mengambil peran-peran strategis untuk bekerjasama dan bermitra dalam pembangunan bersama dengan pemerintah.

Hal ini disampaiakan Anggota DPRD Kota Makassar, Hamzah Hamid dalam sambutannya pada kegiatan sosialisai Perda Nomor 6 Tahun 2019 tentang Kepemudaan, di Hotel Continent, pada Sabtu (27/3/2021).

Saya sengaja memilih Perda Kepemudaan dalam kegiatan sosialisasi kali ini, sebagai upaya untuk mendorong anak-anak muda, agar menumbuhkan partisipasi mereka untuk turut serta dalam pembangunan. Membangun rasa percaya diri dan kemandirian pemuda, agar mereka mampu mengambil peran-peran strategis untuk bekerjasama dan bermitra dalam pembangunan bersama dengan pemerintah,” kata Hamzah Hamid dalam sambutannya.

Untuk itu, Hamzah Hamid berharap melalui sosialisasi ini masyarakat khususnya pemuda untuk mengetahui secara rinci aturan yang termuat dalam Perda tersebut.

“Banyak potensi-potensi yang ada dalam diri pemuda yang harus mendapatkan bimbingan dan arahan sehingga dapat disalurkan menjadi hal positif,” tuturnya.

Lebih lanjut, Perda Kepemudaan ini juga diatur tentang pemberdayaan pemuda, terutama dalam mendukung kegiatan kepemudaan untuk semakin berkembang dan berprestasi sesuai dengan minat dan bakat masing-masing.

“Dengan meningkatkan keterlibatan pemuda dalam program pembangunan terutama untuk pembinaan mental dan akhlak generasi muda, serta mendorong kreatifitas pemuda dalam berbagai kegiatan positif akan dapat menghindari pemuda dari bermacam masalah sosial, baik kenakalan remaja, penyalahgunaan narkoba dan berbagai penyakit masyarakat lainnya,” terangnya.

Turut hadir, Ahmad Nasrullah (Ketua LPM Karuwisi Utara), dan Sekretaris Kesbangpol Kota Makassar, Ahmad Nansum. Keduanya hadir sebagai narasumber. (*)