oleh

Ketua Hanura Makassar Mengutuk Keras Tindakan Bom Bunuh Diri Gereja Katedral

-Nasional-458 Dilihat

gemanews.id-MAKASSAR – Ketua Hanura Makassar Muh Yunus HJ sekaligus anggota DPRD Kota Makassar mengutuk keras insiden bom bunuh diri yang terjadi di Gereja Katedral Makassar yang menyebabkan beberapa orang terluka. Apapun alasannya, kata Yunus tindakan tersebut tidak dapat dibenarkan karena tidak hanya meresahkan dan melukai umat Katolik kota Makassar tetapi juga mencederai nama Bangsa Indonesia

“Saya mewakili partai Hanura mengutuk keras tindakan terorisme seperti ini, kami takut jika hal semacam ini dibiarkan akan dapat memecah belah antar ummat beragama,” kata Yunus, via telpon, Senin (29/3/2021).

Anggota DPRD Kota Makassar ini
meminta pihak kepolisian untuk segera mencari tahu dalang dari tindakan tersebut sampai ke akar-akarnya. Sehingga paham-paham yang dianut para teroris ini tidak menular, hingga membuat kejadian sama terulang kembali.

“Kita juga meminta pihak kepolisian untuk mengusut tuntas peristiwa ini, tangkap dalangnya,” tegasnya.

Diketahui, bom bunuh diri ini terjadi di peristiwa bom bunuh diri ini terjadi pelataran Gereja Katedral, Jalan Kajaolalido, Kecamatan Ujung Pandang, Makassar, pada Minggu (28/3/2021) sekira pukul 10.00 WITA. (*)