oleh

BPBD Selayar Distribusikan Bantuan Makanan Siap Saji ke Penumpang KMP Bontoharu

-Nasional-461 Dilihat

gemanews.id-Selayar-Paket bantuan siap saji diserah terimakan kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Selayar, Achmad Ansar, kepada tim dapur umum, PT. ASDP (Indonesian Ferry) di Pelabuhan Pamatata.

Bantuan paket makanan siap saji diserahkan kepada staf PT. ASDP (Indonesian Ferry) Kabupaten Selayar yang diterima Roy, selaku koordinator dapur umum.

Penyerahan paket bantuan siap saji yang berlangsung pada hari Jum’at, (02/04) malam, turut dihadiri oleh Sekretaris BPBD, Kepala seksi Logistik dan jajaran BPBD lainnya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Selayar, Achmad Ansar menjelaskan, “penyerahan paket bantuan siap saji berupa beras, indomie instan, dan mineral, merupakan salah satu bentuk kepekaan, kepeduliaan, serta gerak cepat, dan tanggap jajaran BPBD Selayar dalam menyikapi informasi putusnya kontak komunikasi dengan kapal ferry KMP. Bontoharu yang belakangan diinformasikan berhasil memutar haluan kembali ke Pelabuhan Pamatata”.

“Makanan siap saji yang telah diolah selanjutnya akan didistribusikan kepada seluruh penumpang kapal yang telah berlayar selama hampir kurang lebih enam belas jam”.

Koordinator dapur umum, Roy yang dikonfirmasi secara terpisah oleh wartawan mengaminkan rencana pelaksanaan kegiatan penyerahan paket bantuan makanan siap saji kepada penumpang kapal KMP. Bontoharu.

“Paket bantuan makanan siap saji akan kita distribusikan kepada penumpang kapal”.

“Oleh karenanya, petugas telah memasang palang untuk menghalangi kelurga dan penjemput, terutama driver angkutan travel, bus, dan damri agar tidak turun ke area pelabuhan, sebelum selesainya kegiatan pendistribusian bantuan makanan siap saji kepada penumpang”.

“Komunikasi dengan pihak kapalpun telah kita lakukan agar penumpang tidak diperkenankan turun dan meninggalkan kapal sebelum mendapat jatah makanan”.

“PT. ASDP (Indonesian Ferry) sendiri melalui manager operasional Selayar, Aulia, telah menyiapkan empat ratus paket bantuan makanan siap saji untuk penumpang”, kuncinya. (Andi Fadly Dg. Biritta)