oleh

Bupati Maros Dekat Dengan Wartawan di Anugrahi PWI Award Oleh Ketua PWI Pusat

-Sulselbar-476 Dilihat

gemanews.id-Makassar-Bupati Maros H.A.S Chaidir Syam dianugrahi PWI Award pada acara pelantikan Pengurus PWI Sulsel masa bakti 2021-2026, di Hotel Claro, Jalan AP Pettarani, Makassar, Sabtu (10/4/2021).

Piagam PWI Award ini, diserahkan langsung oleh Ketua PWI Pusat, Atal S Detari, disaksikan oleh Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari dan Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam.

Saat menerima penghargaan, Chaidir Syam menyampaikan terima kasih kepada PWI Sulsel yang telah memberinya Piagam PWI Award sebagai pemerhati pers. Ia berharap, PWI bisa mendorong terciptanya iklim informasi yang sehat dan konstributif dalam penyelenggaraan urusan pemerintahan di daerah.
“Peran PWI Sulsel sebagai wadah bagi wartawan di Sulsel sangat penting dalam membantu tugas pemerintah, terutama dalam penyajian informasi kepada publik dan juga dalam hal pengawasan,” kata Chaidir Syam saat ditemui di sela-sela acara pelantikan.
Ia juga berharap, agar PWI Sulsel bisa mewadahi seluruh wartawan yang ada di Maros dan mengikutkan wartawan yang bertugas di Maros dalam setiap pelatihan dan uji kompetensi yang dilaksanakan PWI Sulsel.
“Pemkab Maros sangat mendukung program PWI membina anggotanya dengan menggelar pelatihan dan uji kompetensi, apalagi kemajuan teknologi informasi saat ini sangat pesat. Sehingga wartawan harus benar-benar mwemiliki kompetensi dan terdaftar dalam organisasi profesi,” ujar Chaidir.

Sementara itu, Ketua PWI Sulsel HM Agus Salim Alwi Hamu mengatakan, Bupati Maros HAS Chaidir Syam termasuk salah tokoh daerah yang sangat terbuka kepada wartawan dalam memberikan informasi. Ia berharap, Pemkab Maros semakin mempererat hubungan dengan para insan pers terutrama terhadap anggota PWI.
“Penghargaan diberikan kepada Pak Chaidir sebagai pemimpin daerah yang selama ini sangat peduli terhadap keterbukaan informasi kepada Pers. Ke depan, kami berharap, hubungan kerjasama yang erat terhadap pemerintah Kabupaten Maros tetap terpelihara dan saling mendukung,” pungkasnya.