oleh

Kapolda Sulsel Hadir di Gelar Bakti Kesehatan Operasi Bibir Sumbing Gratis

-TNI-Polri-434 Dilihat

gemanews.id-Makassar-Polda Sulsel menggelar Bakti Kesehatan operasi bibir sumbing dan Langit-langit gratis.Sabtu (10/04/2021) di Aula Tribrata Rumah Sakit Bhayangkara Makassar

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Merdisyam, MSi, Ketua PD Bhayangkari Sulsel Ibu Shanty Merdisyam, Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol. E.Zulpan SIK MSi, para Pejabat Utama Polda Sulsel lainnya beserta pejabat Biddokkes Polda Sulsel dan pejabat utama rumah sakit Bhayangkara Makassar.

Turut hadir pula perwakilan Smile Train, dan perwakilan Bhayangkari Daerah Sulsel serta orang tua yang anaknya mendapat pelayanan gratis operasi bibir sumbing dan celah langit-langit.

Dalam sambutannya, Kapolda Sulsel mengatakan bahwa Bakti Kesehatan Polda Sulsel ini sejalan dengan Program Prioritas Kapolri dalam meningkatkan Pelayanan Piblik, Kapolda Sulsel berharap kedepannya anak-anak bangsa lebih sehat dan tumbuh menjadi percaya diri untuk Indonesia maju

Terima kasih pada yayasan Smile Train Indonesia dan PD Bhayangkari Sulsel yang telah peduli terhadap masyarakat khususnya penderita Sumbing bibir dan langit-langit yang ada di Sulsel saya kira hal ini sangat membantu mereka ,” tutup Kapolda Sulsel.

Selanjutnya Kapolda Sulsel bersama para Pejabat Utama menjenguk pasien yang telah selesai melaksanakan operasi untuk memberikan dukungan dan semangat kepada anak-anak yang menjalani operasi serta mendoakan mereka agar segera sembuh.

Sementara itu, Ditemui disela kegiatan Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol. E.Zulpan mengatakan bahwa bakti kesehatan Polri ini dilaksanakan untuk meringankan beban penderita , orang tua dan keluarga yang mengalami cacat bawaan celah bibir dan langit-langit.

“ kegiatan ini pelaksanaannya ditengah pandemic covid-19 sehingga wajib mengikuti protocol covid-19” terang E.Zulpan(**)