oleh

Diduga Anggota DPRD Maros Lakukan Asusila, FPDR Gelar Aksi Unras

gemanews.id,Maros – Dikantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Maros, (FPDR) Front Pemerhati Demokrasi Rakyat menggelar aksi unjuk rasa dan menyampaikan orasi.

Didepan Gedung DPRD Maros Jum’at (7/5/2021) para pendemo secara bergantian menyampaikan tuntutan adanya dugaan anggota dewan yang melakukan tindakan asusila.

Menurut koordinator aksi, Ilham dalam orasinya menyampaikan bahwa adanya dugaan anggota dewan yang melakukan asusila adalah cermin buruk dan sudah merusak nama baik DPRD Maros maupun Partainya.

”Jika hal ini benar terjadi, DPRD Maros sudah kehilangan nama baiknya, karena DPRD merupakan lembaga perwujudan dan representasi dari Rakyat.” tegasnya.

Lanjut kata Ilham bahwa sebagai Anggota DPRD seharusnya menjadi suri tauladan dan tindakannya harus mengedukasi masyarakat, bukan melakukan tindakan asusila.

Dalam aksi tersebut, massa menuntut agar Badan Kehormatan (BK) dan Pimpinan DPRD Maros memberi sanksi tegas kepada terduga anggota DPRD Maros inisial SS dan mendesak DPC Partai PPP memberi sanksi kepada oknum kader yang merusak nama baik Partai dan Lembaga DPRD Maros.

Jenderal lapangan ini juga berjanji, jika tuntutan mereka tidak di tanggapi akan kembali  melaksanakan aksi dengan massa yang lebih banyak.

Diketahui aksi tersebut berlangsung aman dengan pengawalan pihak keamanan Polres Maros yang usai menyampaikan orasi, dan surat pernyataan tuntutan diterima Humas DPRD Maros  para pendemo dengan tertib membubarkan diri. (**)