oleh

Kapolda Sulsel Sambut Kedatangan Personil Brimob Polda Sulsel BKO Polda Papua

-TNI-Polri-429 Dilihat

Gemanews.id-Makassar-Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan Irjen Pol Drs. Merdisyam, M.Si., memimpin apel penyambutan 1 SSK personil Brimob Polda Sulsel purna tugas Kepolisian BKO Polda Papua di Lapangan Upacara Mapolda Sulsel Jalan Perintis Kemerdekaan Km. 16 Kota Makassar, Rabu (26/05/2021) pada pukul 08.00 Wita.

Turut hadir dalam giat tersebut Karo Ops, Dansat Brimob, Dir Polair, dan Dirsamapta Polda Sulsel.

Personil Brimob Polda Sulsel BKO Polda Papua tersebut dalam rangka pengamanan sengketa Pilkada di Kab. Yalimo guna menciptakan ketertiban dan rasa aman di wilayah hukum Polda Papua.

Sampai dengan penyambutan personil Brimob Polda Sulsel, situasi dan kondisi di Kab. Yalimo dan sekitarnya saat ini sudah membaik, aktifitas perekonomian sudah berjalan normal.

“Walaupun belum menyatu secara keseluruhan, kondisi ini tetap memerlukan perhatian dan kehadiran dari aparat Kepolisian khususnya satuan Brimob,” ucap Kapolda Sulsel.

“Pelaksanaan tugas yang telah saudara laksanakan merupakan suatu keberhasilan dimana saudara-saudara telah menorehkan tinta emas di tanah Papua,” tambah Kapolda Sulsel

Terkahir Pimpinan Polri daerah Sulsel menyampaikan terima kasih atas dedikasi dan pengabdiannya selama pelaksanaan tugas di daerah operasi, selamat datang dan selamat berkumpul kembali dengan keluarga. Tutup Kapolda Sulsel.

Mengenai hal tersebut Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E. Zulpan, S.I.K., M.Si., menyampaikan bahwa kehadiran Satgas Brimob Polda Sulsel selama bertugas di Kab. Yalimo sangat diapresiasi oleh aparat pemerintah setempat, karena telah melaksanakan kegiatan amtara lain:

1. Menggalang warga agat tidak ikut dalam Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).
2. Berhasil mengamankan pelaksanaan sengketa Pilkada Kab. Yalimo serta mengamankan sitkamtibmas pasca penetapan keputusan Mahkamah Konstitusi.
3. Pelaksanaan patroli dan penggalangan terhadap masyarakat Kab. Yalimo serta melaksanakan dialog kamtibmas guna menjaga situasi tetap kondusif di wilayah hukum Polres Yalimo.

“Ini merupakan suatu kebanggaan dan prestasi yang diraih oleh personil Brimob Polda Sulsel yang telah berhasil mengamankani situasi dan kondisi di wilayah Kab. Yalimo,” ungkap Kabid Humas Polda Sulsel.(**)