oleh

PKC PMII SULSEL Gelar Dialog Interaktif, Hadirkan Stafsus Presiden 

-Nasional-135 views

Gemanews.id- Makassar-Di Awal Kepemimpinan Pengurus Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Sulawesi Selatan Gelar Dialog Interaktif dan mengusung Tema Mengokohkan Solidaritas dan Soliditas antar Anak Bangsa Menuju Indonesia Maju” yang dilaksanakan di gedung phinisi UNM, jumat 28 Mei 2021.

Ketua PKC PMII Sulsel Muhtar Mursalim dalam sambutannya mengatakan bahwa acara ini diselanggarakan atas inisiatif di awal kepemimpinan PKC PMII SULSEL dengan MASA KHIDMAT 2021-2023. Dan kemudian kenapa kami mendorong tema tersebut. Bahwa akhir- akhir ini kita seringkali di suguhkan oleh kondisi bangsa dimana maraknya aksi saling hujat menghujat antar sesama anak bangsa.

Menurut beliau, kondisi Indonesia belakangan ini sungguh memprihatinkan. Di tengah masyarakat telah menjamur paham keagamaan yang mengarah pada radikalisme yang mengancam keutuhan NKRI. Akibatnya, terjadi dekadensi nilai-nilai kebangsaan dan kesenjangan sosial serta keadilan di tengah-tengah masyarakat terutama di generasi saat ini. Tegasnya

Adapun narasumber yang di hadirkan oleh PKC PMII SULSEL yakni Staf Khusus Presiden RI Aminuddin Ma’ruf mengatakan bahwa generasi milenial hari ini harus betul-betul mengasah Skill dan kapasitas dalam menghadapi tantangan era Bonus demografi menuju generasi emas bangsa dan negara yang kita cintai ini. Tegasnya

Dalam kesempatan ini Prof. Dr. Ir. H, Husain Syam. M.TP., IPU selaku Rektor UNM dan tuan rumah kegiatan menyampaikan bahwa, Untuk membangun sebuah negara yang maju Maka penting bagi kita memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi generasi mudah untuk melanjutkan Pendidikan yang layak serta memiliki pemahaman tentang interpreniur sebagai modal setelah kembali ke Masyarakat.(**)

News Feed