oleh

Plt Kadis Perhubungan Maros, Membantah Terkait lapak Baca Dibubarkan di area Car Free Day

Gemanews.id-Maros-Ini penjelasan Plt Kepala Dinas Perhubungan, Ferdiansyah, membantah jika pihaknya telah membubarkan kegiatan lapak baca yang digelar oleh sejumlah komunitas literasi di area Car Free Day (CFD) Maros, Minggu (13/06/2021).

lapak baca yang digelar oleh komunitas itu kurang tepat lokasinya karena berada di jalan yang sempit dan dilalui oleh warga yang berolah raga ungkap ferdi

Belum lagi, kata dia, lokasinya berhadapan dengan pedagang makanan, sehingga jalur untuk joging menjadi sempit.

“Kami tidak bubarkan, lokasinya yang kurang tepat hingga kami minta untuk pindah ke depan kantor Bupati yang lebih luas,” kata Ferdi saat dikonfirmasi Awak Media

Ferdi mengaku, jika selama ini pihaknya tidak pernah melarang satupun kegiatan komunitas di area CFD apalagi itu sifatnya positif seperti lapak baca.

“Selama inikan lokasinya memang di depan kantor Bupati, nah disitu kan luas. Orang joging juga tidak terganggu. Dan kami tidak pernah larang, malah kami sangat dukung,” terangnya.

Kepada pelapak, Ferdi yang juga kepala Dinas Pariwisata justru mengajak komunitas itu untuk sesekali membuka lapaknya di areal wisata Bantimurung.

“Kalau kegiatan positif begitu kami malah support sekali dan saya tadi juga ajak mereka buka sekali-kali di Bantimurung,” ujarnya.

Sebelumnya, sejumlah komunitas mengaku kecewa karena menduga aksi mereka itu telah dibubarkan oleh petugas Dishub Maros. Saat ini, posisi lapak mereka dipindahkan ke depan kantor Bupati(**)