oleh

IPMAL : Desa Kariango Kurang Lebih 4 km dari PLTA Bakaru Pinrang, Masyarakat Belum Menikmati Listrik

Gemanews.id-Pinrang-Ikatan Pemuda Mahasiswa Letta ( IPMAL ) menggelar aksi unjuk rasa menuntut realisasi pembangunan jaringan listrik di desa kariango, kecamatan lembang, kabupaten pinrang, sulawesi selatan, selasa (29/06/2021).

aksi tersebut dilakukan oleh puluhan mahasiswa dengan berorasi secara bergantian dan dirangkaikan dengan pembakaran ban bekas serta mengambil 2 titik aksi diantaranya simpang 4 mall sejahtra pinrang dan Kantor PT PLN (Persero) UP3 Pinrang.

Agung selaku jendral lapangan IPMAL menuturkan bahwa, PLTA Bakaru adalah salah satu perusahaan vital PLTA negara indonesia yang dinaungi BUMN yang beroprasi di kabupaten pinrang sebagai tujuan untuk mensejahtrakan kehidupan masyarakat dalam tenaga listrik.

seperti yang dirasakan desa kariango yang belum terakses listrik, padahal hanya kurang lebih 4 km dari PLTA Bakaru yang semestinya menjadi titik utama pembangunan jaringan listrik.

“kami akan terus mengawal persoalan ini dan tidak butuh janji manis, sebab persoalan ini sudah menjadi tanggung jawab pemerintah dan pihak PLN dalam merealisasikan pembangunan jaringan listrik di kabupaten pinrang” tuturnya.

ia menambahkan bahwa, padahal jelas pada uu republik indonesia no 20 tahun 2002 tentang ketenaga listrikan , disebutkan bahwa tenaga listrik sangat bermanfaat untuk menunjukan kesejahtraan umum, mencerdeskan kehidupang bangsa dan meningkatkan perekonomian dalam rangka mewujudkan masyarakat adil dan makmur.

aksi demostrasi yang dilakukan ialah untuk menuntut kepada pihak terkait agar merealisasikan pembangunan jaringan listrik di desa kariango untuk mewujudkan misi PLN sendiri bahwa ” Hadir Sebagai Pelayanan Masyarakat Dan Untuk Mensejahtrakan Masyarakat”.

“aksi kami tidak akan sampai disini saja dan akan terus melakukan aksi unjuk rasa selama tuntutan kami tidak diterima sesuai harapan masyarakat yang sudah lama ingin menikmati listrik seperti daerah-daerah lain” tegas jendral lapangan IPMAL.

Adapun beberapa tuntutan Ikatan Pemuda Mahasiswa Letta diantaranya.
1. Tuntaskan Pembangunan Listrik Di Kabupaten Pinrang.
2. Tuntaskan Pembangunan Jaringan Listrik Di Desa Kariango, Dusun Buttu Raja Kampung Lomba.(**)