oleh

Kapolres Pelabuhan Makassar: Masyarakat Ingin Vaksin Gratis, Cukup Bawa KTP dan Tanpa Syarat Domisili

-TNI-Polri-415 Dilihat

Gemanews.id-Makassar-Sudah memasuki Satu tahun lebih virus Corona melanda Dunia Sampai kapan penyakit menular ini berakhir.Untuk menekan penularan terus bertambah kemasyarakat, pemberian vaksin COVID-19 mulai dilakukan di depan kantor Polres Pelabuhan Kota Makassar jalan Ujung Pandang Kota Makassar

vaksin COVID-19 telah disalurakan lewat Polri Mulai dari Tingkat provinsi dan kabupaten kota di indonesia,untuk seluruh masyarakat Indonesia. Pemberian vaksin ini merupakan solusi yang dianggap paling tepat untuk menekan jumlah kasus infeksi virus SARS-CoV-2 kelapisan kemasyarakat.

Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Muhammad Kadarislam Kasim.,SH, Sik, yang  ditemui diruang kerjanya media gemanews.id menjelaskan, untuk menyukseskan program pemerintah  untuk menekan maupun memutus mata rantai penyebaran virus Corona, Polri telah membentuk ‘Gerai Vaksinasi Presisi’, di tempatkan di seluruh Polres-Polres yang ada di Indonesia.

Polres Pelabuhan Makassar dari salah satu Stand ‘Drive Thru’, yaitu pelayanan Vaksin dari kendaraan. Target Vaksinasi per harinya itu (Senin hingga Sabtu), sampai 200 orang, bertujuan untuk percepatan akselerasi vaksinasi.

“Sesuai dengan target vaksin ini bisa cepat, bila sudah melebihi 80 persen, masyarakat diharapkan sudah terbentuk ‘Herd Immunity’ nya”, ujar Kapolres Pelabuhan Makassar setelah selesai menunaikan kewajiban Sholat Maghrib, Selasa, (06/07/2021).

Alhamdulillah, animo masyarakat untuk mengikuti vaksinasi yang di gelar oleh Polres Pelabuhan, sangat tinggi. Hal ini di buktikan dengan panjangnya antrian hingga ke Makassar Golden Hotel (MGH).

Walau saat ini masih terdapat sebahagian masyarakat masih ragu-ragu untuk di vaksin, akibat terpengaruh oleh berita-berita Hoax. Untuk itu kami  menghimbau kepada masyarakat untuk tidak takut di vaksin.anda usai Vaksin kekebalan tubuh terjadi untuk melindungi tubuh kita dari virus corona.

“Jadi, bukan hanya orang yang sakit saja yang di vaksin, kita sehat pun harus juga, agar kekebalan tubuh itu tetap terjaga. Olehnya itu nggak usah percaya berita-berita Hoax yang bilang kalau di vaksin akan meninggal dunia. Jika memang gara-gara vaksin orang akan mati, tentunya sudah jutaan orang yang binasa, tapi kan tidak, paling-paling itu kasuistis, jelas Kadarislam.

Di samping itu, percayalah vaksin itu untuk menjaga masyarakat, yang sebelumnya harus melalui proses screening dulu, jika orang tersebut tidak memenuhi syarat maka tidak akan dilakukan vaksinasi.

“Untuk vaksinnya sendiri kami menggunakan Sinovac. Jumlah orang yang di vaksin di batasi di Gerai Vaksinasi Presisi’ Polres Pelabuhan Makassar, karena vaksinator kami di sini tidak sebanding dengan orang yang mau di vaksin”, keluhnya.

Vaksin Sinovac ini sendiri berasal dari Kementerian Kesehatan, lalu di distribusikan ke Bid. Dokkes Polda Sulsel, selanjutnya di titip di Polres Pelabuhan Makassar. “Kami juga mengarahkan masyarakat untuk vaksin di Puskesmas-Puskesmas dan Instansi-Instansi, guna mengejar target Vaksinasi 1 juta orang perhari”.

Sedangkan seluruh Polres, targetnya tidak samai 1000, tapi hanya 300 orang. Nah khusus Polres Pelabuhan Makassar sendiri target 200 orang itu di gabung dengan Puskesmas dan Instansi-Instansi yang menggelar Vaksinasi Massal ini, jadi hal ini di jumlahkan secara kolektif.

Ini Syarat bagi masyarakat yang ingin di vaksin secara gratis , cukup bawa KTP dan tanpa ada Syarat domisi, walaupun mereka tinggal di luar wilayah hukum Polres Pelabuhan Makassar, dan harus berusia 18 tahun ke atas, tutup Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Muhammad Kadarislam Kasim.,SH, Sik, M.Si.

 

Penulis : Muh Daud Zainuddin

Editor    : iful crisnha