oleh

Pipa PDAM Makassar Bocor , Berapa Daerah Terdampak Kekurangan Air Bersih

-Makassar-477 Dilihat

Gemanews.id-MAKASSAR– Tim teknik Perumda Air Minum Kota Makassar saat ini sementara melakukan penanganan kebocoran pipa distribusi diameter 600mm di Jln Aroepala Inspeksi Kanal Samping Citraland.

Akibat dari kebocoran pipa tersebut saat ini terjadi penurunan tekanan dan debit air yang berdampak pada berkurang nya suplay air ke pelanggan di beberapa daerah.

Daerah yang terdampak :
– Tamangapa Raya dsk
– Perumahan Ilma D’ Mansion dsk
– Grand Aroepala dsk
– Perumahan Berlian Permai dsk
– Perumahan Pesona dsk
– Perumahan Tritura dsk
– Perumahan Makkio Baji dsk
– Perumahan Minasa Indah dsk
– Perumahan Graha Lestari dsk
– Minasa Upa Blok AB dsk

Direkrur Teknik Perumda Air Minum Makassar,
H. Imran Rosyadi Adnan mengatakan tim teknik cukup kesulitan untuk mencari titik kebocoran dikarenakan pipa distribusi tersebut berada di bawah jalanan beton sehingga diperlukan alat berat eskavator untuk melakukan penggalian.
” Saat ini titik kebocoran pipa sudah ditemukan, tim sementara melakukan penanganan kebocoran pipa tersebut. Estimasi pengerjaan selama 2×24 jam, lokasi cukup sulit dikarenakan letak pipa dibawah jalan beton dengan kedalaman sekitar 3 meter.”

Itu adalah estimasi, Kami tetap berupaya maksimal agar pekerjaan tersebut bisa selesai secepat nya, Ungkap nya.

H. Imran menambahkan, dan apabila pengerjaan dapat diselesaikan dengan waktu yang dimaksud, proses suplay air ke pelanggan masih memerlukan waktu lagi untuk normal seperti biasa ( Proses normalisasi bertahap ).

H. Imran menyampaikan dan berharap pelanggan yang terdampak dapat bersabar.
Pelanggan dapat menghubungi No WA pengaduan Perumda Air Minum Kota Makassar 0811 4152888 apabila butuh informasi terkait pekerjaan tersebut diatas.
Kami mohon maaf atas ketidaknyaman ini.