oleh

Bermodal Sepatu Robek, Anak Buruh Lulus IPDN

-Sosok-462 Dilihat

Gemanews.id-NTB-Menempuh pendidikan di sekolah ikatan dinas adalah impian banyak pemuda pemudi. Termasuk seorang pemuda asal Dusun Rutus, Desa Rarang, Kec Terara, Lombok Timur.

 Novian Gilang Ramadhan Putra, seorang calon Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) asal pendaftaran (asdaf) Lombok Timur.

Anak Buruh lulus IPDN dengan nilai tertinggi hasil SKD se NTB dengan skor 470, dan tercatat sebagai peringkat 20 secara Nasional. Adapun ranking akumulatif dari seluruh tahapan, Gilang berada pada peringkat ke-4 se Provinsi NTB.

Perjuangan Gilang terbilang sulit. Ia sempat dicemooh karena dianggap cita-citanya terlalu ketinggian. Bahkan, saat tes Kesamaptaan, Ia mengenakan sepatu robek yang habis dijahit.

Gilang lahir dari keluarga kurang mampu. Ia tinggal di sepetak rumah bantuan dari program RTLH. Ayahnya seorang buruh yang setahun belakangan merantau di Kalimantan. Ibunya seorang Ibu Rumah Tangga yang terkadang membantu-bantu tetangga untuk melanjutkan hidup.

Gilang yang merupakan alumni SMAN 1 Terara sejak dulu bertekad kuliah di sekolah ikatan dinas untuk membantu meringankan beban keluarga.

Sukses terus Gilang, ceritamu akan terus dikenang. Bahwa mimpi adalah milik setiap orang, khususnya batur-batur Lotim. Perjuangkan mimpimu!(**)