oleh

Dari Keluarga Sederhana Lulusan Akpol 2020,  Kapolsek Babar Timur Perbatasan Indonesia Australia

-Sosok-489 Dilihat

Gemanews.id-Makassar-Inspektur polisi Dua(IPDA) Chakra muhammad arafat adalah Kepala Kepolisian Sektor Babar Timur Kabupaten Maluku Barat Daya Provinsi Maluku. Ia menjadi Kapolsek saat Pada usia 24 tahun yaitu menjadi salah satu kepala kepolisian sektor babar timur kabupaten maluku barat daya Provinsi maluku paling termuda.

Lulusan Akpol tahun 2016 baru dilantik Menjadi Perwira Akpol pada tahun 2020, Baru satu tahun dilantik di Akademi kepolisian Semarang Jawa Tengah, dia Sudah dipercaya Sebagai Kapolsek Termuda di perbatasan Perbatasan Indonesia Australia.

Chakra dari keluarga Sederhana saat di hubungi via Telepon media Gemanews.id- “Jabatan itu adalah amanah yang harus di jaga dengan baik, termasuk dari Segi Keamanan bagi masyarakat di daerah kami bertugas, Apalagi daerah kami berbatasan indonesia Australia” tandasnya pada media.

Ipda Chakra telah resmi dilantik pada tahun 2020 lalu. Melalui acara serah terima jabatan (sertijab) Kapolsek , di Polres Maluku Barat daya. Pergantian Kapolsek dari ipda ever keiwury Kepada Ipda Chakra Muhammad Arafat anak muda ini dikenal banyak blusukan turun langsung menemui Para tokoh masyarakat dan tokoh agama serta pemuda (Tomas) di dalam wilayah tempat dia bertugas.

Meski usianya masih terbilang cukup muda, Ipda Chakra diharapkan tetap bisa memimpin para anggotanya agar bisa membuat babar timur kabupaten maluku barat daya Provinsi maluku Perbatasan Indonesia Australia
selalu nyaman, dan tentram dibawah komandonya.

Nama : Chakra muhammad arafat
Pangkat : IPDA
NRP : 96031163
lahir di Makassar 24-03 -1996
Kapolsek babar timur kabupaten maluku barat daya Provinsi maluku Perbatasan Indonesia Australia (**)