oleh

Pemuda Desa Marannu Bekerja Sama DPK KNPI Lau Maros, Melaksanakan Sunat Massal Modern dan Home Care

-Sulselbar-325 Dilihat

Gemanews.id-Makassar-Komunitas Pinggiran Utara Kota (Kapuk), ), Maros Sunat Modern dan Home Care, Khitanan Lem Nusantara dan Basnaz Kabupaten Maros bersama DPK KNPI Kec. Lau dan DPD KNPI Maros mengadakan Bakti sosial khitanan massal yang berjudul “Dari Marannu untuk Marannu” yang berlokasi di Dusun Kalokko Desa Marannu, UPTD. SDN. 29 Marana

Menurut ketua panitia Arief Alfian mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan sosial untuk menunjukkan kepedulian terhadap sesama apalagi kondisi sekarang masih masa pandemi covid-19. Peserta khitanan ini rata-rata berasal dari keluarga menengah kebawah atau tidak mampu. Total pesertanya berjumlah 50 anak yang ada di Desa Marannu dan sekitarnya di Kecamatan Lau. Dalam kegiatan ini kolaborasi dengan berbagai organisasi terlihat.

Ketua DPK KNPI Lau dan juga Wakil BPD Desa Marannu, Abdul Wahab, S.Ip mengatakan “kegiatan ini merupakan bentuk kolaborasi kami dengan pemuda, utamanya di Kecamatan Lau beserta organisasi yang terkait yang memeriahkan kegiatan bakti sosial ini. Kegiatan Ini merupakan salah satu program kami dibidang sosial dan kesehatan yang juga merupakan bagian dari program kerja DPD KNPI Kab. Maros”.

Kegiatan ini mendapat apresiasi dari tokoh masyarakat desa Marannu, AKBP (Purn) Mote Tajuddin, SH, MH,mengatakan kegiatan ini sangat membantu bagi masyarakat yang tidak mampu dan wujud kerja nyata serta sumbangsih pemuda untuk masyarakat.sosok Abdul Wahab menurutnya yang menginisiasi kegiatan ini sangat penting menjadi perhatian karena memiliki kepemimpinan sangat baik dan representasi pemuda yang memiliki dedikasi ke masyarakat tandasnya

Mote Tajuddin menambahkan kegiatan seperti ini bukan hanya sekali dua kali, tetapi menjadi rutinitas tiap tahun dalam baktinya ke masyarakat serta sangat layak jika menjadi pemimpin Kedepannya(**)