oleh

Sekertaris Disdik Sulsel, Resmikan Gedung Ruang Praktik Siswa dan Rakor SMK, SMA dan SLB Negeri dan Swasta di Takalar

-Sulselbar-406 Dilihat

Gemanews.id-Takalar-Rakor tersebut dihadiri Sekdisdik Sulsel Drs.Harpansa, MM yang juga sekaligus melakukan peresmian Gedung Ruang Praktik Siswa (RPS) dan peralatan Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) bantuan pemerintah untuk SMK Pusat Keunggulan (SMK PK) tahun 2022.

Sebelumnya, kegiatan di awali dengan Rakor Kepala UPT SMK / SMA, SLB se kab. Takalar yang dipimpin langsung Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VII Jeneponto, Takalar Dr Abd Rahim SE MPd.
Rakor tersebut turut dihadiri Kepala Tata Usaha Cabdis VII Agus Syam, Kasi SMK Nur Indra Syamsu, SH, Kasi SMA Sugralis, SE, Kepala MKPS serta pangawas bina.

Kegiatan tersebut membahas soal
tindaklanjut arahan Plt Gebernur Sulsel terkait,
1. MoU museum dengan Cabang
Dinas Wilayah VII Jeneponto Takalar tentang kunjungan siswa terhadap situs situs sejarah.
2. Percepatan data vaksin agar mencapai 90 persen termasuk unsur PTK.
3. Smart Scool
4. Lulusan yang masuk SNMPTN
5. Penanaman Pohon
6. Pemanfaatan lahan sekolah
7. Renovasi WC
8.Digitalisasi perpustakaan
9. Pemanfaatan Musallah untuk ibadah
10. Identifikasi radikaillisme di sekolah
11. Dana BOS
12. Program vaksin agar terus bergerak.

Dari poin tersebut diharapkan seluruh UPT sekolah dapat menyikapi hal tersebut agar tetap berkelanjutan sehingga menghasilkan buah keberhasilan dan dapat berdaya guna terhadap sekolah itu sendiri.

Diselah selah acara rakor juga dilakukan peresmian gedung ruang praktek Siswa (RPS) dan peralatan jurusan Teknik dan Bisnis sepeda motor (TBSM) bantuan pemerintah untuk SMK Pusat Keunggulan (SMK PK) tahun 2022 di Takalar.
Pada peresmian RPS oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Sulsel Drs. Harpansa, MM.

mengatakan bahwa, khusus untuk SMK PK yang ada di Sulsel sebanyak 17 SMK di harapkan dapat meningkatkan jumlahnya tahun berikutnya, tentunya fasilitas fasilitas yang ada pada sekolah unggulan harus beda dibanding sekolah yang lain.
Guru di tuntut harus mengembangkan diri terutama dalam penguasaan Iptek sehingga dapat menerapkan dan mengamalkan ilmunya.

Sementara Kepala Cab Dinas Wilayah VII Jeneponto Takalar DR. Rahim mengatakan selamat dan sukses atas prestasi yang dicapai SMKN 7 Takalar dengan keunggulan, SMK, dan apa yang menjadi keunggulan tentu menjadi tantangan bukan hanya satu keunggulan.

Menurutnya, semua SMK, menjadi pusat keunggulan.
Sementara Kepala UPT SMKN 7 Takalar mengatakan dalam laporannya mengatakan, yang di unggulkan di sekolah ini yaitu teknis dan bisnis sepeda motor yang memang sejak tahun 2016 sudah bekerja sama dengan PT.Astra Motor, semoga kedepan jurusan jurusan lainnya akan menyusul, menjadi jurusan keunggulan.(**)